Antisipasi Kerusakan Data Centre Pada Server Diskominfo Payakumbuh Pasang Genset,

N3 Payakumbuh - Seluruh Koneksi internet pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Payakumbuh tahun ini telah difokuskan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Elvi Jaya yang didampingi oleh Sekretaris Kominfo Deldi Anggoro bersama Kabid e-Government Armein Busra mengatakan ketika terjadi gangguan di Dinas Kominfo, maka semua koneksi internet di OPD juga mengalami gangguan, "ungkap Kadis Kominfo, Kamis, (14/12) di Kantor Walikota Payakumbuh yang baru ex. Lapangan Poliko Payakumbuh.

Antisipasi kerusakan Data Centre / Server untuk jaringan koneksi ke seluruh OPD di Lingkungan Pemko Payakumbuh, Diskominfo Pasang Genset Otomatis berkapasitas besar.

"Salah satu pendukung koneksi internet tetap jalan akibat mati lampu, maka solusinya genset, Genset Otomatis berkapasitas  20.KVA 16 KW. telah dipasang di Diskominfo dikawasan Balaikota Baru Ex. Lapangan Poliko Payakumbuh, "kata Armein Busra.

Saat ini koneksi internet telah tersambung ke seluruh OPD bahkan sampai ke Kelurahan," ada dua cara penyambungan jaringan internet yang dilakukan Kominfo, diantaranya menggunakan tower / wireless dan kabel / fiber optic," ujar Armein Busra.(Rahmt Sitepu)
Previous Post Next Post