N3, Gunungsitoli - Pelaksanaan proyek di Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, yang bersumber dari APBN tahun 2017, tidak kurang dari 43 miliar, patut diduga siluman. Pasalnya, dari sejumlah laporan warga yang menyampaikan bahwa semenjak dikerjakan dari beberapa bulan yang lalu sampai saat ini tidak pernah ada pemasangan papan proyek.

"Kuat dugaan ada unsur kesengajaan, agar publik dan aktivis tidak dapat mengetahui dan mengawasi pengelolaan uang rakyat tersebut, mulai dari besaran anggaran hingga item pekerjaannya," kata salah seorang sumber yang meminta namanya dirahasiakan.

Setelah dilakukan korcek oleh Pewarta media ini ke lapangan, ternyata benar! Dan bahkan menemukan dugaan pada pengerjaannya yang terlihat asal-asalan. 

Selanjutnya, saat dikonfirmasi kepada PPK (Jonson Silitonga), ia membantah informasi tersebut dan mengakui pernah memasang papan proyek. "Tapi rusak oleh pekerja di sana," kata Jonson Silitonga berdalih.

Masih dari hasil konfirmasi dengan PPK, lucunya saat ditanya Pewarta media ini tentang rusaknya papan proyek tersebut, ia menjawab sekenanya.

"Pak, apakah pekerjanya dibiarkan merusak papan proyek tersebut begitu saja? Ataukah sengaja dipekerjakan di sana hanya untuk merusak papan proyeknya?" tanya pewarta kepada Jonson.

 "Sudahlah, macam tidak kenal saja kita bang, kok ngak fer ngomongnya," jawab Jonson Silitonga dengan nada rayuan. (AZB/Red)
 
Top