N3 Payakumbuh  - Tour de Singkarak 2017 Etape 4 Finish Ngalau Indah Kota Payakumbuh yang berlangsung Selasa, (21/11). Para pembalap yang berasal dari 28 Negara dengan 19 Tim yang tersisa berjumlah 89 orang pada etape 4 ini, tart di Kabupaten Solok Dermaga Singkarak, menuju Kota Payakumbuh yang melewati Tikalak, Kacang, Ombilin, Batusangkar, Tabek Patah, Pasar Baso Agam, Piladang, Kantor Balaikota Payakumbuh Bukik Sibaluik. Dan memutar keliling kota Payakumbuh yang menempuh jarak 106,54 km dan Finish di Kawasan Ngalau Indah Kota Payakumbuh.

Finish di kawasan Ngalau Indah Kota Payakumbuh disambut dengan antusias dari warga kota Payakumbuh dan anak sekolah yang telah tumpah ruah menanti pembalap Finish, yang juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Yang mewakili Gubernur Sumatera Barat, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, Forkopimda Kota Payakumbuh, dan tamu undangan lainnya.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan selamat datang Kepada Tamu dan Peserta Lomba TdS 2017, dengan kehadiran TdS di Kota Payakumbuh kita perkenalkan destinasi Pariwisata yang ada seperti Goa Ngalau Indah Puncak Marajo jogging track kolam renang dan lainnya. "dengan hadirnya TdS kami merasa Payakumbuh cukup bisa di banggakan karena destinasinya dapat mendukung kegiatan TdS ini, "ungkap Walikota.

Peraih Juara Stage 4 yang Finish di Ngalau Indah Kota Payakumbuh yang bernama Jamal Hidayatulah (20)merupakan pembalap dari KFC Continental Team Indonesia, yang telah berjuang menyisihkan para pembalap dari luar dan dalam negeri pada Ivent Balap Sepeda Internasional yang kesembilan kalinya ini.
”Saya bersyukur bisa tampil sebagai juara, Pembalap dari negara Thailand dan Korea menjadi saingan diawal-awal sprint, sebab kami bersaing ketat menit-menit jelang Finish dengan beberapa pembalap sampai ke garis Finish.  "Ungkap Jamal.(Rahmat Sitepu)
 
Top