N3 Payakumbuh  - Bagian Kesra Setdako Payakumbuh laksanakan pelatihan imam mesjid dan khatib Jumat. Di Aula lantai 3 Balaikota Payakumbuh Bukik Sibaluik, Rabu, (22/11) Acara ini dihadiri Kabag Kesra Ipendi, Kepala kankemenag diwakili Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi, Ketua DMI, Ali Amran dan Ketua BKSM, Bulkaini.RM. Dan juga dihadiri oleh 15 peserta pelatihan imam mesjid dan khatib Jumat angkatan tahun 2016 dan 2017.

Kabag Kesra, Ipendi menyampaikan, evaluasi tindak lanjut pelatihan imam mesjid dan khatib Jumat, Kami sangat berharap kepada yang telah mengikuti pelatihan telah berkoordinasi dengan 83 pengurus mesjid yang tersebar di Payakumbuh, guna pengaplikasian ilmu yang sudah didapat. Pelatihan yang kita gelar selama 10 hari di tiap angkatannya.

Kabag Kesra juga berharap kerjasama Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) dan Pengurus Badan Kerjasama Mubalig dan Mesjid (BKSM) untuk mengkoordinir sekaligus memotivasi peserta yang sudah dilatih tersebut di kelurahan tempat domisilinya, "Dan yang paling penting adalah, pengurus mesjid memberikan kesempatan kepada peserta yang sudah dilatih untuk mempraktekkan ilmunya," harap Ipendi.

Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi, pelatihan imam mesjid dan khatib Jumat yang digelar bagian Kesra sangat besar manfaatnya bagi terlahirnya kader pelanjut. "terwujudnya kader imam dan kahtib di daerah dapat memberikan peluang kepada peserta kita. Semua yang telah ikuti pelatihan telah diberikan sertifikat oleh Walikota, sebagai bukti sudah layak untuk menjadi kader penerus," ucap Endra Rinaldi. (Rahmat Sitepu)
 
Top