N3 Limapuluh Kota - Tour de Singkarak (TdS) 2017 Stage 7 yang direncanakan Start di Kawasan Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota pada Jumat (22/11) sekitar pukul 14.00 Wib nanti dipastikan akan memberikan kesan tersendiri kepada puluhan pembalap dari berbagai negara asing yang jadi peserta pada Iven rutin tahunan ini.

Sesuai rencana bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi unsur Forkopimda akan melepas langsung para pembalap yang nantinya Finish di Kota Hujan, Padang Panjang. Dari rute yang ditetapkan terdapat lima objek wisata yang akan dilewati para peserta.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Yatmiko melalui Kabid Pariwisata, Nengsih mengatakan, rute dari Tour de Singkarak (TdS) 2017 Stage 7 ini akan melewati lima destinasi/objek wisata yaitu Lembah Harau, Jembatan Layang Kelok Sembilan, Bukik Bulek di Taram, Kapalo Banda serta Batang Tabik.

“Selain menjadi sarana untuk menikmati pemandangan dan pengalaman bagi para pembalap dan ofisial team mereka. Dari 5 lokasi yang dilewati oleh peserta Tour de Singkarak (TdS) 2017 ini akan menjadi spot yang bagus bagi para pelaku photography. Mereka bisa mengambil foto iven ini dari tempat-tempat yang strategis sesuai sudut pandang photograpernya sendiri”, ujar Nengsih.

“Dengan adanya foto-foto yang dihasilkan dari lima spot objek wisata ini maka diharapkan nanti foto itu akan tersebar luas kemana saja serta menginspirasi bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota”, pungkas Nengsih.(Rahmat Sitepu)
 
Top