N3 Payakumbuh  - Tour de Singkarak 2017 sudah akan memasuki etape ke-4, yang akan direncanakan berlangsung pada Selasa, 21 November 2017.  Etape 4 ini, para pembalap yang berasal dari dalam maupun luar negeri ini, akan start di Solok Dermaga Singkarak Solok, menuju Kota Payakumbuh yang akan melewati, Tikalak, Kacang, Ombilin, Batusangkar, Sungai Tarab, Rao-rao, Salimpauang, Tabek Patah, Baso, Pasar Baso Agam, Piladang, Kantor Balaikota Payakumbuh Bukik Sibaluik.

Selanjutnya pembalap akan melintasi seputaran Kota Payakumbuh yang indah, mulai dari Balai Panjang, Sawah Padang, Labuah Basilang, Tiakar, Payobasuang, Tanjuang Anau, Muaro, Simpang Benteng, menuju Gelanggang Pacu Kuda Kubu Gadang, Labuah Basilang, Ketapiang, Jembatan Ratapan Ibu, Tugu Adipura, Balai Nan Duo dan Finish di Kawasan Ngalau Indah Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dra. Hj. Elfriza Zaharman, MSi yang didampingi oleh Hadiatullrahmad, S. Pd, dan Kasi Dewi Novita, SSTP, MSi saat konfirmasi di kantor Disparpora, Senin, (20/11), menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk dapat mensukseskan dan meramaikan TdS di Kota Payakumbuh ini, "dihimbau kepada warga Payakumbuh dilarang melepaskan ternak di rute yg dilalui, dan kepada warga untuk tidak melaksanakan pesta pada hari pelaksanaan TdS, dan diharapkan juga kepada sekolah yang dilalui rute TdS dapat mengerahkan siswa-siswi nya untuk meramaikannya, "harap Kadis Disparpora.

Pembalap TdS ini akan finish Kota Payakumbuh, Ratusan pembalap sepeda ini akan menempuh jarak sejauh 109,4 kilometer, dengan start dari Kabupaten Solok Di Dermaga Singkarak Solok dan finish di Kota Payakumbuh," start akan dimulai di Dermaga Singkarak Solok pukul 10.00 wib dan diperkirakan akan sampai di. Kota Payakumbuh pada pukul 13.00 Wib di Kawasan Ngalau Indah Kota Payakumbuh." terang Kadis Disparpora

Kabid Destinasi Budhy Dharma Permana, S. Sos, MM, Par, yang di dampingi Kasi Pembinaan Usaha Pariwisata dan Ekraf An Denithral mengatakan sekarang kolam renang dilakukan percepatan pembenahan persiapan menyambut para pembalap TdS dan tamu undangan VVIV yang akan di jamu di Kawasan Kolam Renang Ngalau Indah. "pembalap dan tamu undangan nantinya kita jamu sambil berehat sambil menyaksikan hiburan musik dari Cress band dan makan siang bersama Walikota dan Wakil Walikota beserta Forkopimda Kota Payakumbuh," ungkap An Denithral.(Rahmat Sitepu)
 
Top