N3, Sijunjung - Peningkatkan taraf hidup masyarakat, menjadi salah satu sasaran pembangunan yang akan dicapai pemerintah melalui BKKBN. Ini bisa diwujudkan dengan maksimalisasi program KB hingga tingkat desa/nagari. 

Untuk itu, moto program KB dua anak cukup, perlu digaungkan lagi dengan mewujudkan keluarga berencana. Sehingga pasangan suami-istri diharapkan dapat memberikan kualitas hidup yang lebih baik, lagi, melalui program keluarga berencana.

“Peningkatan taraf hidup keluarga, bisa dicapai melalui program KB dari BKKBN. Karena itu, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut ber-KB,” ujar anggota komisi IX DPR RI, Betty Shadiq Pasadique saat sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017 di Tanjung Bonai Aur, Keamatan Sumpur Kudus, Sijunjung.

Disebutkan, penggunaan pil KB, dan alat kontrasepsi lainnya, diharapkan supaya suami istri tidak berpedoman pada banyak anak banyak rezki, tapi lebih mengutamakan bagaimana pemenuhan gizi anak dan pendidikannya di masa yang akan datang.

Karena bagaimana pun juga, pendidikan merupakan salah faktor penentu keberhasilan atau maju/mundurnya pembangunan suatu bangsa. Untuk peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri, sangat ditentukan oleh keluarga.

Kepala BKKBN Sumbar, Syahruddin mengaku, pihak BKKBN terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk ikut ber-KB. Salah satunya melalui program KIE Kreatif yang telah dilaksanakan di sejumlah daerah di Sumbar sejak bulan lalu ini.

“Keluarga kecil sejahtera bisa diciptakan, jika masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk ber-KB. Karena itu, kami terus mengajak masyarakat hingga ke tingkat jorong untuk menjadi peserta KB,” akunya. (zul)
 
Top