N3 Payakumbuh - Bermain dihadapan puluhan Suppoter/pendukungnya, Tim Basketball Putra tuan Rumah Payakumbuh yang menghadapi Tim tamu Kabupaten Agam, Bermain dengan cantik dan penuh percaya diri. Di menit-menit awal Quarter pertama, kedua Tim saling serang dan berusaha “merobek” Jaring lawan masing-masing. Keberuntungan pertama, memihak pada Tim Payakumbuh yang diasuh Surya Ronald, tim Payakumbuh yang tampil solid dan tenang ungul angka lebih dahulu.

Hingga berakhirnya Quarter pertama, Tim Kota Payakumbuh masih memimpin dengan skor 12-6. Teriakan yel-yel dan dukungan dari supporter yang datang makin menambah semangat para pemain Tim Putra. Pertandingan antara Tim Putra Payakumbuh menghadapi Tim Putra Kabupaten Agam itu merupakan pertandingan terakhir di hari pertama digelarnya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Basketball Tahun 2017 di Hall Basketball Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat. 

Memasuki Quarter kedua, permainan kedua Tim makin menarik, arahan dari kedua pelatih di pinggir lapangan makin membuat kedua Tim meningkatkan daya serang untuk “merobek” ring lawan. Shooting/tembakan dari masing-masing pemain, membuat penonton semakin berdecak kagum, apalagi Shooting Three Point (Tembakan Tiga Angka.red) dari sejumlah pemain makin kerap dilakukan.

“ Menit ke menit, permainan kedua Tim makin menarik. Tidak rugi rasanya saya sengaja datang ke sini untuk menyaksikan Pembukaan Kejurprov Basketball 2017 ini. Apalagi Tim Tuan Rumah yang menghadapi Tim Tamu, bermain cantik dihadapan puluhan supporternya.” Sebut Arif, salah seorang penonton.

Ia juga menambahkan, meski Tim Payakumbuh unggul di pertandingan perdana, ia berharap agar kedepannya untuk tetap bermain dengan tenang, sehingga kemenangan bisa diraih.

Mengakhiri Quarter kedua, Tim Payakumbuh masih tetap unggul dengan skor 22-15, keunggulan tersebut tetap bertahan hingga Quarter keempat berakhir. Tim Payakumbuh akhirnya menghentikan perlawanan tim tamu dengan skor akhir 55-27 untuk kemenangan Payakumbuh. Hingga kini (hari kedua.red) , sejumlah pertandingan masih terus berlangsung.(Rahmat Sitepu)
 
Top