N3 Payakumbuh - Final laga sepakbola Liga Pelajar Indonesia(LPI) 2017 tingkat SMP Kota Payakumbuh yang digelar di Lapangan Bola Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur  akhirnya mempertemukan kesebelasan SMPN 9 Payakumbuh dan SMPN 1 Payakumbuh di babak final. Senin, (27/11).

Dalam laga yang berlangsung selama dua kali 30 Menit itu, skuad Eslancopa yang di latih oleh Andra Yova yang merupakan petugas keamanan sekolah di SMPN 9 Payakumbuh bermain dengan penuh semangat walaupun kondisi lapangan yang becek sempat menyulitkan para pemain akibat hujan yang mengguyur dari siang hari.

Tiga gol tanpa balas memastikan kemenangan telak SMPN 9 Payakumbuh dalam laga LPI kali ini diciptakan oleh Karel Gibran di menit ke 20 lalu disusul oleh Abi Khairul Rahman di menit ke 28 pada babak pertama.

Setelah Wasit menuip pelulit tanda babak ke dua di mulai, Muhammad Hasbi menorehkan gol ke tiga untuk kesebelasan SMPN 9 Payakumbuh di menit ke 36 dan menjadi gol terakhir pada laga yang meriah ini.

Kepala Sekolah SMPN 9 Payakumbuh Zulfadjri, S.Pd didampingi wakilnya Tri Kasmiarti, S.Pd mengatakan bahwa siswa nya bermain dengan sangat bagus dan disiplin yang kuat sehingga mampu untuk memenangkan pertandingan. "Kita akan mempertahankan kemenangan ini, dan dengan permainan bagus yang di tampilkan anak-anak ini nantinya akan menjadi contoh bagi siswa yang lain", ujar Zulfadjri.

Zulfadjri juga mengatakan bahwa SMPN 9 Payakumbuh nanti nya akan selalu bersaing dalam bidang Ekstrakurikuler,"bukan hanya akan meningkatkan kemampuan siswa dalam akademik, kita juga akan menggali bakat para siswa lewat kegiatan Ekstrakurikuler", tutupnya. (Fajar Sitepu)
 
Top