N3, Pariaman - Seluruh kafilah Kota Padang yang berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-37 tingkat Sumatera Barat di Pariaman, terus menunjukkan performa meyakinkan. Sejumlah Qori dan Qoriah yang bertanding melenggang mulus ke babak final. Dengan demikian, aroma kemenangan dan mempertahankan gelar juara pun sudah mulai tercium.

"Sebanyak 32 Qori dan Qoriah kita sudah berada di final," kata Kepala Bagian Kesra Kota Padang Jamilus, di Pariaman, Rabu (8/11).

Meski begitu kontingen Kota Padang tak ingin besar kepala. Seluruh Qori dan Qoriah terus memanfatkan waktu senggang untuk berlatih secara intens.

"Hasilnya akan kita lihat pada malam penutupan nanti," ucap Jamilus.

Jamilus menekankan, hampir seluruh Qori dan Qoriah yang turun di setiap cabang. Seluruh Qori dan Qoriah bahkan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Alhamdulillah, kesehatan seluruh kafilah tidak ada masalah," tukasnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Media Centre MTQ di Pariaman, pada Selasa (7/11) kemarin, sebanyak sembilan Qori dan Qoriah Kota Padang sudah tampil. Bahkan nilai yang dikumpulkan cukup tinggi.

"Nilai yang didapat tinggi semua," ulas Jamilus.

Muhammad Zacky Hanif yang turun pada cabang MHQ 10 Juz meraih nilai 98. Begitu juga Muhammad Khalifah Mustafa yang berlomba di cabang 1 Juz Non Tilawah Putra. Qori asal Padang ini meraih nilai 98.

"Fadhilatul Husni yang turun di cabang 1 Juz Non Tilawah mengumpulkan nilai 98,5," ungkap Jamilus. 

Sementara Afifah yang turun pada cabang MHQ 5 Juz Non Tilawah mengumpulkan nilai 95. Prima Miftahul Jannah yang tampil pada cabang Tilawah Remaja mengumpulkan poin 92. Hasan Basri Durin juga mendulang 90 poin. Lelaki asal Padang ini turun di cabang Tartil Menengah.

"Sedangkan Fachrul Reza yang tampil di cabang Tilawah Anak-anak mengumpulkan 89 poin," kata Jamilus.

Pada cabang Fahmil Putra, kontingen Kota Padang mengumpulkan 1.540 poin. Termasuk pada cabang Fahmil Quran Putri yang meraih nilai 1.850.

Dukungan dan motivasi terus mengalir ke pemondokan kafilah Kota Padang. Teranyar, rombongan dari Dinas Sosial Kota Padang menyambangi Homestay Mariam Tomong, di jalan Diponegoro, Kelurahan Kampung Pondok, Pariaman. Nampak hadir diantaranya Sekretaris Dinas Sosial, Afriadi dan sejumlah stafnya.(ch)
 
Top