N3, Padang - Masa reses III 2017, anggota DPRD Padang, Zulhardi Z.Latif yang juga Ketua Komisi III ini dilaksanakan di Mushalla Abrar Kampung Marapak Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang, Jum'at ( 24/11) malam.


Dalam reses tersebut diketahui warga setempat menyampaikan aspirasinya tentang pengerasan jalan, drainase dan kelengkapan untuk kegiatan sosial kematian di Kampung Marapak Kelurahan Kalumbuk dan kelanjutan  pembangunan mushalla 


Pengurus mushalla Jufrizal,  dalam kesempatan itu menyampaikan saat ini pembangunan mushalla Abrar masih terbengkalai, untuk itu masih butuh bantuan untuk penyelesaian pembangunannya baik fisik maupun non fisik demi kenyamanan dan kelancaran dalam beribadah bagi masyarakat setempat 


Ketua Rang Sumando Kampung  Marapak menyampaikan bahwasanya kegiatan sosial kematian di kampung Marapak ini sudah berjalan dan terbentuk 2016 lalu. Saat ini kami membutuhkan bantuan berupa kelengkapan berupa tenda kematian maupun keperluan lainnya.


Arliswar warga setempat menyampaikan bahwasanya jalan di Tampat Pincuran Tujuh tembus menuju ke jalan pemakaman Wak Ketok salah seorang tokoh pejuang Kuranji butuh pengerasan. Jalan sudah ada namun pengerasan badan jalan belum, jika nanti pengerasan sudah dilakukan dengan panjang sekitar 1500 meter dengan lebar 5 meteral, akan lebih membuat masyarakat nyaman membawa hasil panen mereka.


"Kemudian jalan Kampung Chaniago kurang lebih 200 meter juga butuh penimbunan atau pengerasan. Kemudian masalah drainase Kampung Marapak  juga perlu diperhatikan, karena jika turun hujan agak deras maka  di kampung Marapak ini akan banjir, " ungkapnya.


Zulhardi Z Latif,  mengatakan nantinya aspirasi masyarakat yang dinilai urgent akan kita perjuangkan di DPRD Padang dan akan kita sampaikan pada pemerintah Kota. Bisa juga nantinya aspirasi masyarakat bisa kita perjuangkan melalui pokok pokok pikiran anggota dewan.


"Aspirasi ini akan kita sampaikan pada. Walikota Padang. Disamping itu mohon juga di iringi dengan proposalnya di serahkan sekitar bulan Februari 2018. Nanti serahkan pada saya," sebutnya dalam reses itu.


"Sementara untuk mushalla Abrar ini kita sudah melakukan bantuan sebanyak Rp 20 juta pada anggaran 2017 lalu, tinggal pengurus mushalla mengurus pencairan anggarannya saja lagi," jelas kader Golkar ini.


Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan untuk 2018 nanti ada bantuan sebanyak 40 majelis taklim, dan bantuan mobiler pada beberapa SD di Kecamatan Kuranji serta sarana Untuk untuk SMP 18 Padang. 


Dalam reses III ini, ia juga melakukan reses ke beberapa tempat lainnya, yakni Reses di Aunduring RT 02 Rw 03 tanggal Rabu (22/11),Pertemuan di SD 48 Kuranji, Kamis(23/11) bersama Majelis Guru Komite Sekolah,UPTD dan Wali murid dan Sabtu (25/11) Silahturahmi ke SD 36,28, 22, 41, 48, 53 yang telah diberi bantuan pembangunan  gerbang atau gapura sekolah, kita hanya silahturahmi atau meninjau saja.



Kemudian pada  Minggu (26/11) di Komplek Karya Rei Kelurahan Korong Gadang dan di Taruko serta Griya Tui sekalian syukuran karna jalan  komplek nya sudah selesai di cor beton dan sudah dimanfaatkan masyarakat,"  ungkap Zulhardi yang akrab disapa buya ini. (M7)
 
Top