foto : beritasatu.com

N3, Sijunjung ~ Usai melewati lintasan dengan karakteritik banyak tanjakan panjang pada Etape ke 2, hari ini, Senin 20 November 2017, ratusan pembalap bakal mendapatkan bonus lintasan datar pada etape Ke 3 iven Sport Tourism Tour De Singkarak 2017. Start pada pukul 10.00 WIB di gedung pertemuan Pancasila, Muaro Sijunjung dan finish di Gelanggang Olah Raga, Kabupaten Dharmasraya,  seluruh pembalap akan berpacu menjadi yang tercepat dilintasan sepanjang 161.3 kilometer ini.

Pada Etape ke 3 ini, pembalap alan mulai Start di gedung pertemuan Pancasila, Muaro Sijunjung kemudian akan melewati kawasan perkampungan Adat - Lintas Sumatera - Tanjung Gadang - Kiliran Jao - Sungai Kambut - Kantor Bupati Dharmasraya - Simpang Duo - Sitiung - Koto Baru - Sitiung II - Sungai Rumbai - dan Finish Gelanggang Olah Raga Dharmasraya.

Jika pada Etape ke 2 Pembalap harus melewati sedikitnya Tiga titik King Of Mountain (KOM) atau dikenal dengan istilah Raja Tanjakan, namun di Etape 3 ini hanya terdapat satu titik KOM yakni di kawasan Tanjung Gadang, sementara untuk klasifikasi Sprint terdapat Tiga titik yakni di Kiliran Jao, Sungai Kambut dan Koto Baru.

Rute pada Etape 3 ini merupakan salah satu rute dengan karakteristik landai, tak banyak pendakian maupun tikungan. Jalur panjang yang lurus tentu saja akan dimanfaatkan oleh seluruh pembalap untuk adu cepat dan berupaya finish terdepan.

Pada Etape ke 3 ini, Pembalap asal Inggris atas nama Whitehouse Daniel yang tergabung di CCN Cycling Team, bakal menempati posisi Start didepan, karena pada etape ke 2, ia mampu finish pertama dengan total catatan waktu 4.03.03.

Saat ini, Whitehouse Daniel berhasil merebut posisi sementara dari Pembalap Jerman yang tergabung dalam tim Embrace The World Cycling atas nama Muller Robert, yang berhasil Finish terdepan dengan catatan waktu 2.32.48 pada etape Ke 2. 

Sementara untuk Stage Classification hingga saat ini masih dipegang oleh Tabriz Shahrdary Team dengan total waktu 12.19.26, disusul urutan kedua dari Team Sapura Cycling dengan catatan waktu 12.33.46 dan Advan Customs Cycling Team dengan total waktu 12.40.41 pada urutan ketiga

Sedangkan untuk tim terbaik dari Indonesia, posisi pertama diraih oleh Cahyadi Aiman  dengan catatan waktu 4.10.47, disusul oleh Sahbana Agung Ali dengan catatan waktu 4.10.52 dan Hibatullah Jamal di urutan Ketiga yang mencatat total waktu 4.10.52. Hibatullah Jamal pada etape II ini berhasil meraih Red & White Jersey. **
 
Top