N3, Padang ~ Anggota DPRD Padang, Aprianto menyampaikan bahwasanya dirinya selaku anggota dewan dapil IV Padang Selatan yang juga putra daerah Alang Lawas, sudah memasukkan pokok pikiran (Pokir) tahun 2016 untuk pengaspalan jalan Alang laweh 1 untuk pelaksanaan di 2017 ini.

"Pokir yang dititipkan ke Dinas PUPR itu untuk pengaspalan hotmix di Jalan Alang Lawas I dan pada saat itu sudah sejutui oleh Dinas PUPR, sudah dilakukan pengukuran jalan ini mulai dari simpang Bulog Alang Lawas Jalan Thamrin sampai simpang Apotik Madya Jalan Proklamasi," katanya


Aprianto menegaskan, ia sangat  kecewa karena pengakuan dari dinas terkait pengerjaan atas pokir dirinya untuk pengaspalan jalan Alang Laweh 1 ternyata dari dinas terkait melalui pihak perencanaan diketahui telah mengerjakan di RT 08 RW 02 bukan di Jalan Alang Laweh 1 dari simpang Bulog Alang Lawas Jalan Thamrin sampai simpang Apotik Madya Jalan Proklamasi "Asak Dek Awak Asuak Dek Inyo", lain yang fi usulkan lain pula yang dilaksanakan.

"Selaku anggota DPRD Padang akan selalu ngotot untuk kebaikan  pembangunan sarana dan prasarana di Kota Padang dan khususnya untuk daerah Alang Lawas ini. Saya tak ingin dinas terkait bermain - main atas hal ini, jika dilakukan pengalihan kenapa tidak ada konfirmasi terlebih dahulu ini kan tidak benar," tegas Aprianto.



"Ia juga mengatakan untuk Alang Lawas ini, ia lebih utamakan dulu pada realisasi jalan ini. Karena jalan ini sudah termasuk jalan perlintasan utama di Alang Lawas. Dan kepada dinas terkait saya minta agar segera bisa merealisasikannya, karena ini sudah dipenghujung tahun, saya ingin pengerjaannya tetap dilaksanakan ditahun ini , " ungkap politisi PDI Perjuangan ini 

Sementara Ketua RW 03 Alang Lawas, Zulheri mengatakan jalan ini sudah hampir 30 tahun tidak diperbaiki. Jangankan diaspal baru, untuk perawatan saja tidak pernah. Untuk itu harapan kita selaku warga tentunya jalan ini segera dikerjakan.

"Ketua RT 08 RW 02 Alang Laweh, Eki Datuk mengungkapkan, bahwasanya pengaspalan jalan di RT 08 RW 02 adalah usulan dari Musrenbang yang sudah lama ia usulkan. Jadi pengaspalan jalan di sini bukan dari Pokir dewan melainkan dari usulan Musrenbang, "sebutnya saat dikonfirmasi melalui selulernya.


Sementara Kabid Perumahan, Norman mengakui bahwa pelaksanaan pengaspalan jalan di Alang Laweh1 itu sudah di ukur pihak perencanaan,  namun saya sendiri baru tahu yang dikerjakan itu bukanlah di lokasi Pokir yang diajukan.

"Pihaknya akan mencarikan solusi agar pengaspalan jalan Alang Lawas1 itu. Kita akan bicarakan ini dan mengusahakan pelaksanaan pokir bapak Aprianto tersebut dikerjakan di 2018 nanti," ungkapnya.(M7)
 
Top