Pemko Bakal Benahi Pasar Satelit Belimbing



N3, Padang ~ Pasar Belimbing, sebagai salah satu pasar satelit di Kota Padang,  berangsur dibenahi oleh Pemerintah Kota Padang. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau pasar tersebut, guna melakukan perencanaan pembangunan pasar ke depan.

Walikota mengatakan, pasar yang berada di Jalan Raya Belimbing ini bakal dilakukan perbaikan dan pembangunan. Diantaranya pembangunan jalan dua jalur di sekitar pasar disertai pembenahan drainase dan pembangunan 3 blok untuk pedagang.

“Semoga dengan upaya ini pasar Belimbing akan semakin menggeliat, selaku pusat perekonomian masyarakat,” harap Mahyeldi.

Walikota juga mengimbau Dinas Perdagangan dapat mengupayakannya ke depan. Sebagaimana pentingnya pembuatan jalan dua jalur demi mengatasi kemacetan. Begitu juga pembenahan saluran drainase untuk menghindari banjir. Terlebih pembangunan 3 blok ke depan untuk menampung sebanyak 396 pedagang yang berjualan di pasar Belimbing.

“Sehingga nantinya diharapkan pedagang di pasar Belimbing ini akan tertib berjualan, dan pengunjung pun menjadi nyaman berbelanja,” tukuk Mahyeldi yang disambut hangat para pedagang dalam kesempatan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Endrizal mengatakan saat ini pasar belimbing sudah dibangun 1 blok dan ke depan pihaknya akan membangun 3 blok lagi.

“Alhamdulillah, blok A sudah rampung dan akan bisa ditempati dalam waktu dekat. Dengan itu, 94 pedagang yang sebelumnya berjualan di tempat yang kurang representatif, nantinya akan dipindahkan ke dalam blok A yang lebih baik,” ujarnya.

Endrizal melanjutkan, pembangunan 3 blok lagi di pasar Belimbing demi menjadikan pasar tersebut tertata dengan baik.

“Setelah selesainya pembangunan block A kita akan membangun tiga blok lagi. Untuk itu kita akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait penataan jalur dan letak pasar agar tidak menjadi rawan kemacetan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal, Camat Kuranji Rachmadeni.(fd)
Previous Post Next Post