N3 Limapuluh Kota - Jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris daerah Kabupaten Limapuluh Kota diserahterimakan dari Ir. M.Yunus, MT kepada Taufik Hidayat, SE di ruangan kerja Sekda, Kantor Bupati, Bukik Limau, Kamis (9/11).

Serahterima jabatan tersebut disaksikan oleh Plt BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Limapuluh Kota ,Aneta Budi, kepala-kepala bagian sekretariat daerah diantaranya Kabag Kerjasama, Jhon Refdi, Kabag Mimbang, Adrian Wahyudi, Kabag Keuangan, A. Zuhdi Perama P, Kabag Perekonomian, Vonny Wijayanti dan Kasubag Pemberitaan, Hendri Gunawan.

Seusai Sertijab M.Yunus berpesan, meminta agar seluruh ASN pada bagian sekretaris daerah terus meningkatkan Kinerja dan kedisiplinan di bagian masing-masing. 

"Mari, kita bersama-sama meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas masing-masing. Saya harap, seluruh Kepala bagian terus bekerja sama dan melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya," sebutnya.

Pada kesempatan itu, M.Yunus juga menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya jika ada kesalahan maupun tindakan yang terjadi selama dirinya menjabat sebagai Plt Sekda Kabupaten Limapuluh Kota. "Atas nama pribadi saya mengucapkan maaf jika ada kesalahan dan kekilafan selama saya menjalankan tugas ini," sebutnya.

M.Yunus melaksanakan tugasnya sebagai Plt Sekda tercatat mulai tanggal 26 Mei-9 November, selama menjabat tentunya tidak terlepas dari kesalahan-kesalahan yang tidak disengaja. Diakuinya, hal itu semua dalam rangka terlaksananya tugas-tugas pemerintahan yang baik. "Terimaksih atas dukungan yang diberikan selama saya menjabat, tanpa adanya dukungan dari rekan-rekan semua tentunya kesuksesan tugas yang diemban tidak akan berjalan sukses," sebutnya.

Dikesempatan itu, Taufik Hidayat selaku Plt Sekda yang baru mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya, untuk itu dirinya meminta dukungan, doa serta semangat dari berbagai pihak untuk bahu membahu menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota. 

"Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Tugas seorang Sekda bukanlah hal yang mudah, untuk itu saya sangat mengharapkan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, saya meminta kepada semua pihak mari kita bahu-membahu dalam menjalankan roda pemerintahan dan saling mengingatkan dalam bekerja,"ujar Taufik.

Sementara itu, Aneta Budi seusai sertijab menjelaskan, serah terima jabatan ini dilaksanakan atas persetujauan atau rekomendasi gubernur tanggal 31 Oktober 2017. "Serah terima jabatan Plt Sekda ini dilaksanakan atas persetujuan Gubernur pada tanggal 31 Oktober 2017 kemaren, "ujar Budi.

Dikatakannya, posisi Sekda sangat strategis dalam pemerintahan daerah, oleh karena itu posisi tersebut harus diisi secepatnya. "Tugas sekda sangatlah berat dan posisi ini sangat strategis dalam pemerintahan, oleh sebab itu posisi sekda harus cepat diisi dan harus sesuai persetujuan serta rekomendasi dari Gubernur'',pungkasnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top