N3, Sumbar - Dalam meningkatkan kreatifitas generasi muda serta geliat dunia kepariwisataan, hari ini Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat menggelar agenda tahunan pemilihan "Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat 2017" disalah satu hotel di Kota Padang.

Seperti tahun sebelumnya, ada lima hal yang menjadi tujuan terselenggaranya kegiatan ini. PERTAMA, dalam rangka meningkatkan pembinaan dan melestarikan sekaligus mempromosikan pariwisata dan budaya Minang Kabau. KEDUA, Memilih lima pasang Uda Uni Sumbar tahun 2017. KETIGA, Meningkatkan kapasitas Uda Uni Kab/ Kota yang kreatif dan inovatif dalam bentuk seni budaya dan wisata. 

KEEMPAT, sebagai ajang pengembangan bakat, kemampuan, pengetahuan, pamahaman dan kreatifitas generasi muda. Dan terakhir bagaimana menarik wisatawan lokal maupun internasional melalui event yang telah menjadi budaya dan wisata selama ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Oni Yulfian kepada wartawan dalam press relisnya.

Menurut Oni, yang menjadi sasaran dari kegiatan ini ditujukan terhadap Uda Uni Duta Wisata Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, generasi muda dan wisatawan lokal.

Dan nantinya, setelah dilakukan penyaringan yang ketat melaui dewan juri, maka Uda Uni Duta Wisata yang terpilih, akan mewakili Provinsi Sumatera Barat menghadiri event pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat dan event pilihan Abang None DKI Jakarta, sebagai apresiasi terhadap Uda Uni Duta Wisata terpilih pada tahun 2017.

Kita berharap Uda Uni Duta Wisata yang terpilih nanti dapat menjalankan fungsinya sebagai ujung tombak pemasaran potensi wisata bagi wisatawan yang melakukan kunjungannya ke Provinsi Sumatera Barat, harap Oni.
 
Top