N3 Payakumbuh - Puluhan relawan nyatakan kesiapannya bergabung dalam iven akbar Payakumbuh Botuang Festival 2017 yang akan dihelat sejak 26 November hingga 2 Desember mendatang. Kesiapannya ini dinyatakan saat pertemuan perdana dengan 24 relawan yang telah bergabung dengan panitia PBF 2017 di Sekretariat Payakumbuh Botuang Festival yang terletak di Ngalau Indah, Minggu, (05/11).

Syukra Maulana, koordinator relawan PBF 2017 mengatakan relawan yang telah bergabung ini merupakan volunteer pilihan yang telah diseleksi panitia berdasarkan kebutuhan dibeberapa bidang dalam PBF 2017. Ia menjelaskan pertemuan perdana relawan PBF 2017 ini membahas tentang sistem kerja dan pembagian masing-masing divisi dalam pelaksanaan festival.

"Selain itu, ada terjadi perubahan terkait sistem kerja pada divisi yang telah ditentukan sebelumnya. Bidang administrasi yang awalnya ada diubah menjadi Laison Officer dengan penambahan beberapa orang," ujar Syukra.

Iyut Fitra didampingi Yusril Katil sebagai Kurator mengatakan relawan yang bergabung terlihat antusias untuk menjadi bagian dari festival. Ia pun berterima kasih kepada relawan yang telah tergabung karena adanya relawan ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran pelaksanaan sebuah festival.

"Terimakasih kepada relawan telah bergabung sebab fungsi volunteer sangat berpengaruh terutama dalam membantu berbagai lini yang ada di festival. Para relawan terlihat memiliki antusias tinggi karena selain ingin mencari pengalaman juga ingin menjadi bagian dari PBF 2017 itu," kata Iyut Fitra.

Iyut berharap para relawan dapat bekerjasama dengan panitia sehingga tercipta kesolidan tim. Kesolidan ini diharapkannya tidak hanya satu bidang saja, tapi juga semua bidang yang ada di dalam festival.

"Di artistik ada sekitar 6 orang artistik yang akan bergabung dengan Tim Artistik disetiap venue yang ada. Kemudian di relawan ini ada penambahan sekitar 6 orang untuk mendampingi seluruh artis atau penampil," katanya. 

Sementara itu, Bella Lusia Ariska, Koordinator LO mengungkapkan dirinya tertarik untuk menjadi relawan karena melihat PBF 2017 adalah iven daerah yang mengangkat kearifan lokal. Sebelumnya, ia mengakui pernah menjadi volunteer dan terlibat dalam beberapa iven.

"Ingin lebih mengenal kebudayaan lokal dan terlibat dalam peristiwa kebudayaan di daerah sendiri. Sehingga mendapatkan pengalaman baru dan berkontribusi untuk daerah," ujar mahasiswi semester 7 jurusan Keperawatan Stikes Yarsi Bukittinggi ini.(Rahmat Sitepu)
 
Top