Pasangan Emzalmi - Desri Mendaftar ke DPC Gerindra Padang


N3, Padang - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang,  Emzalmi dan Desri Ayunda mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kota Padang Sumatera Barat di Jalan Purus 3 No.11 Kecamatan Padang Barat.

Kedatangan pasangan Emzalmi-Desri bersama tim relawan mereka disambut langsung oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang,  Erizal Syaf dan Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Padang Mastilizal Ye beserta segenap jajaran pengurus. 

"Ini adalah pasangan yang kedua mendaftar ke GerIndra Kota Padang.  Kita membuka pendaftaran sejak tanggal 1 November 2017 dan akan ditutup pada 7 November 2017. Kemungkinan akan kita perpanjang sampai tanggal 11 November 2017," ungkap Erizal Syaf kepada wartawan.

Dikatakan Erizal Syaf,  walau ada kader Partai Gerindra yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Padang,  namun partai yang didirikan Prabowo tersebut tetap membuka pendaftaran untuk calon dari eksternal partai. 

"Kami membuka pendaftaran untuk umum. Soal peluang tergantung elektstabilitas dan keputusan DPP Gerindra nantinya. Kami hanya menerima berkas dan mengusulkan ke pusat," ungkapnya.

Dikatakannya,  DPC Partai Gerindra Kota Padang menghitung plus minus masing-masing colon yang mendaftar, sehingga tidak tertutup kemungkinan yang diusung itu dari luar partai. 

"DPP memutuskan berdasarkan usulan DPC. Berdasarkan mekanisme,  dari DPC ke DPW dan sampai ke DPP. Untuk itu,  kami melihat keseriusan para calon yang mendaftar. Mudah-mudahan rekomendasi Ini jatuh pada pasang Emzalmi dan Desri Ayunda ," pungkasnya.

Marzuki Onmar Ketua tim pemenangan Emzalmi- Desri mengatakan, komitmen kami selaku tim pemenangan asal ada partai yang buka pendaftaran kami akan  mendaftar. Calon kami untuk semua golongan, lapisan, maupun partai.

"Saya tak perlu lagi menyampaikan banyak tentang siapa pak Emzalmi dan Desri Ayunda, silahkan yang menilai.
Tinggal bagaimana sepakat kita untuk mendukung pasangan Emzalmi -Desri. Kita kembalikan pada Allah Swt bagaimana nantinya pesangam kita ini bisa menjadi pemimpin di kota ini, " ungkap Marzuki Onmar yang ikut mendampingi ke DPC Partai Kota Padang.

Sementara itu,  bakal calon Wali Kota Emzalmi menjawab pertanyaan wartawan mengatakan,  alasan pasangan Emzalmi dan Desri mendaftar ke DPC Partai Gerindra adalah sebagai bentuk keseriusan dan komitmen maju melalui jalur partai politik,  bukan independen. 

"Kami telah berkomitmen maju melalui parpol,  bukan independen. Selain itu,  kami mendafrar ke Gerindra membuktikan kami adalah pasangan calon untuk semua,  bukan kelompok tertentu," ujar Emzalmi.

Senada dengan itu,  bakal calon Wakil Wali Kota Desri Ayunda menegaskan,  mereka berdua bukan orang partai politik, sehingga kalau ada parpol yang membuka pendaftarkan, mereka akan mendaftar. 

"Mudah-mudahan DPC Gerindra mengusulkan nama kami ke pusat untuk dipertimbangkan. Mudah-mudahan pula, Gerindra tak berkoalisi dengan PKS di Pilkada Padang, seperti di Bangka Belitung, Gerindra malah berkoalisi dengan  Nasdem," ujar Desri. (baim)
Previous Post Next Post