N3, Lhokseumawe --- Kepolisian Resor Lhokseumawe Aceh menggelar TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani)  tahap dua di Mapolres Lhokseumawe. Kegiatan itu wajib diikuti oleh semua anggota Polri aktif serta PNS yang berlangsung selama 4 hari yang di mulai dari hari selasa sampai Jum'at tanggal 7 sampai 10 November 2017.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman SH, S.Ik, MH melalui Kasubag Humas AKP Abdul Latif menyampaikan, tes kesamaaptaan jasmani (TKJ) adalah hal yang rutin dilakukan Polres Lhokseumawe untuk melihat kemampuan fisik dan kondisi kesehatan personil, kegiatan TKJ ini adalah pelaksanaan yang kedua ditahun ini,"ujar AKP Abdul Latif, Rabu (8/11/2017).

"Jadi kegiatan ini dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun. TKJ ini tahap ke 2 ditahun ini, Selain untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani, kegiatan ini juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota,” jelas Kasubag Humas.

TKJ terdiri  dari lari selama 12 menit mengelilingi mako Polres, pull up, sit up, push up, sutle run yang langsung dilakukan penelaian instruktur dari Subag Lat Bag Sumda,” sambungnya.

Bagi personil yang tidak mengikuti TKJ tersebut akan diberkan sanksi admistratif dalam pembinaan karir dan tidak dapat mengusulkan gaji berkala,"imbuhya.

“Diharapkan anggota Polri dan PNS Polres Lhokseumawe mempunyai fisik yang sehat dan kuat, baik yang muda maupun yang jelang purna, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,"terang Kasubag Humas.
 
Top