N3 Payakumbuh  - Mantan Walikota Payakumbuh Periode 2012-2017 Suwandel Muchtar menyerahkan buku koleksi pribadinya ke Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Senin (20/11), Buku yang diserahkan tersebut diterima lansung oleh Kasi Pelestarian bahan perpustakaan (Syafrizal ST), Kasi Pengelolaan arsip statis (Fiqih Rahmat.sy, S.Kom ) dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan (Masri, MM) di kediaman beliau di Perumahan Edelweis Padang Sikabu.

Suwandel berharap buku yang diserahkan tersebut dapat dibaca dan dimamfaatkan oleh masyarakat kota payakumbuh. Ada sekitar 100 judul buku yang diserahkan, menurut suwandel buku tersebut baru sebagian, masih ada sebagian lagi buku yang akan serahkan lansung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh karena buku tersebut masih berada di rumah beliau di Padang. 

Dengan penyerahan buku tersebut Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan Ir. Zulinda Kamal menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Suwandel Muchtar “tentunya dengan penyerahan buku ini menambah koleksi Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh”  kata Zulinda.

Saat ini Perpustakaan daerah Kota Payakumbuh memiliki 5 ribu judul buku dan 21 ribu eksemplar, mulai dari buku fiksi, cerita anak, agama, adat, buku resep, tutorial jilbab, majalah, koran, Komputer, Sejarah dan banyak lagi buku yang dibutuhkan masyarakat dapat ditemukan di Perpustakaan Daerah Kota Payakumbuh ini.

Kunjungan masyarakat yang meningkat dari waktu-kewaktu tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk menyiapkan perpustakaan daerah yang lebih representatif kedepannya. (Rahmat Sitepu)
 
Top