N3, Sumbar - Kepala PUPR Sumatera Barat, Fatol menegaskan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya keras agar rute yang akan dilintasi oleh para pembalap selesai minimal satu hari sebelum pelaksanaan, yakni pada hari Sabtu mendatang.

Jalan yang dilewati pembalap TdS 2017 terangnya, memiliki cakupannya antara lain, ada yang merupakan jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Kabupaten. Kalau untuk jalan kabupaten dan kota, berdasarkan  rapat terakhir sudah siap digunakan, Sementara untuk jalan provinsi, khususnya di Kabupaten Dharmasraya diperkirakan Jumat esok sudah siap, karena saat ini masih ada pengerjaan pembuangan tanah yang mengganggu, di bahu jalan.

Sementara untuk jalan nasional, masih ada keluhan, terutama pada stage 2 yang dari arah Painan, stage 3 Sijunjung - Dharmasraya, dab stage 5 kota Solok ke Solok Selatan. Namun demikian, tim monitoring suda turun kelapangan untuk memastikan kembali jika jalan tersebut bisa selesai minimal satu hari sebelum hari pelaksanaan TdS 2017.


"Yang agak berat itu di Solok Selatan dan Dharmasraya. Solsel terakhir kita monitoring, rekan kerja meminta tenggat waktu sampai dengan hari Sabtu besok,"katanya.

Walau masih ada jalan yang belum selesai, PURP memastikan hingga saat ini 75 persen jalan tersebut, sudah siap digunakan. Sisanya diperkirakan Sabtu akan selesai dikerjakan. **
 
Top