Kejuaraan Sepak Bola dan Bola Voli Liga Pelajar Indonesia (LPI) Tahun 2017 Digelar Di Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Kejuaraan Sepak Bola dan Bola Voli Liga Pelajar Indonesia (LPI)  Tahun 2017, Senin (13/11) sore dibuka Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz di Lapangan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur. Liga ini diikuti sebanyak 800 Siswa digelar hingga akhir November mendatang.

Pembukaan LPI ini ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Wakil Walikota, selain disaksikan ratusan pelajar juga dihadiri Kadisparpora Elfriza Zaharman, Ketua Koni Yusra Maiza, Pengurus PSSI,Kadis Penddikan Agustion, Kabid Pemuda dan Olahraga Doni Syaputra, Camat, Lurah Sicincin, Kepala Sekolah dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Elfriza Zaharman dalam laporannya menyebutkan tujuan dilaksanakan kegiatan LPI dimaksud adalah untuk menghasilkan atlit sepak bola dan bola voli yang berbakat dan meningkatkan prestasi olahraga tingkat pelajar di Kota Payakumbuh ketingkat yang lebih tinggi.

Ditambahkannya kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 s/d 27 November 2017 pada jam 14.30 WIB sampai selesai bertempat dilapangan Bola Sicincin Payakumbuh Timur untuk SLTA dan Lapangan Saribulan Sawah Padang Payakumbuh Selatan untuk SLTP sedangkan Kejuaraan Bola Voli bertempat di Lapangan SMK N 2 Payakumbuh, ujar Elfriza atau lebih akrab disapa Cece.

Wakil Walikota Erwin Yunaz ketika membuka kegiatan ini menyebutkan  melalui even yang cukup bergengsi ini diharapkan mampu menyalurkan kapasitas anak-anak dengan kegiatan positif tentunya akan dapat melatih mental bertanding sekaligus pengembangan dan memajukan industri olehraga di Kota yang kita cintai ini, ujar Erwin

Kepada peserta LPI Wawako meminta agar mengikuti kejuaraan ini dengan baik tetap menjunjung tinggi spotifitas dan jalin kerjasama tim dan kompak dalam bermain demi meraih prestasi dan selamat bertanding pungkas wawako.

Sementara itu Kabid Pemuda dan Olahraga menambahkan jumlah peserta LPI tahun ini sebanyak 800 siswa yang terdiri dari 14 Tim dari SLTP dan 11 Tim dari SLTA baik Negeri maupun Swasta se Kota Payakumbuh dalam dua pertandingan yakni  Sepakbola dan bola voli dan bagi pemenang I – III  dan pemain terbaik akan diberikan hadiah serta uang pembinaan , ujar Doni.

Usai pembukaan dilangsungkan pertandingan pembuka antara MAN 2 Payakumbuh dengan SMAN 3 Payakumbuh disaksikan ratusan penonton dan tampak juga sporter kedua tim saling memberikan dukungannya dan membuat pertandingan berlangsung seru kedua tim saling jual serangan dan sampai berakhir babak kedua skor 3-2 untuk kemenangan Tim SMA 3 Payakumbuh.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post