Kafilah MTQ Kota Payakumbuh Masuk Karantina

N3 Payakumbuh - Kafilah Kota Payakumbuh yang akan berlaga pada MTQ Ke-37 Provinsi Sumatera Barat 2017, terus berbenah dan memantapkan diri menghadapi  sejumlah cabang lomba pada event keagamaan yang akan digelar di Kota Pariaman, 04 – 11 November mendatang.

Ditemui di tempat karantina kafilah, di sebuah hotel di Kota Payakumbuh, Kamis (02/11), mewakili Kabag. Kesra Setdako Payakumbuh, Kasi Kesos, Wirman menjelaskan, karantina untuk qori dan qoriah telah dilaksanakan sejak 31 Oktober lalu. “Alhamdulillah, sampai hari ini, karantina yang kita laksanakan berjalan lancar,” kata Wirman.

Ustad Censo, pelatih dan official bidang lomba tartil, disela bidang lomba tartil dan tilawah sedang dilatih pelatih Rusdi Adnan dan Asril Arief, ketika diwawancarai mengatakan, semakin hari penampilan qori dan qoriah Kota Payakumbuh semakin baik.”Mudah-mudahan dalam ajang lomba nanti, penampilan kafilah kita semakin prima,” harap Ustad Censo.

Menyangkut kesehatan kafilah yang telah dikarantina selama tiga hari, Dr. Rozi Yuliandra, dokter pendamping kafilah selama karantina dan berlaga nanti mengatakan, sampai hari ini kafilah Kota Payakumbuh masih sehat. “Hanya satu dua yang mengeluh influenza. Keluhan ringan,” ungkap Rozi.

“Direncanakan,” kata Wirman,”Pagi Jum’at (03/11-17) kafilah Kota Payakumbuh dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota, Erwin Yunaz. Siangnya, kafilah bertolak menuju Kota Pariaman. Kami mohon do’a seluruh masyarakat Kota Payakumbuh, agar kafilah Kota Payakumbuh mengukir prestasi terbaik,” tutup Wirman.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post