Finish Stage 4, Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan TdS

N3 Payakumbuh - Kota Payakumbuh akan menjadi salah satu kota di Sumatera Barat yang dilalui pada ajang balap sepeda internasional atau yang dikenal Tour de Singkarak (TdS) sebagai lokasi finish/finish stage 4 pada 21 November mendatang setelah dilepas di dermaga Kab. Solok. Ajang pengenalan wisata Sumatera Barat ini tentu disambut hangat oleh Pemko Payakumbuh. Untuk itu, dalam rangka menghadapi ajang tersebut, pemko melalui dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora)  menggelar rapat persiapan TdS di Aula Balaikota Lantai III Bukik Sibaluik, Senin      (13/11).

Wakil Walikota, Erwin Yunaz didampingi Asisten I Yoherman dan Kepala Dinas Disparpora,  Elfriza Zaharman memimpin rapat persiapan TdS tersebut. 

"Berbagai persiapan dalam menghadapi ajang TdS 21 November mendatang mesti kita rampungkan. Saya berharap masukan-masukan dari para peserta rapat demi sukses dan lancarnya kegiatan ini. Payakumbuh siap mensukseskan Tds 2017," ujar Erwin Yunaz membuka rapat persiapan TdS. 

Elfriza Zaharman, sebelumnya juga memaparkan mengenai pelaksanaan TdS di hadapan peserta rapat yang terdiri dari unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala sekolah se-kota Payakumbuh. 

"Payakumbuh akan menjadi finish stage 4 pada 21 November 2017. Estimasi finish di perkirakan di kota Payakumbuh pukul 14.00/15.00 WIB dengan star pukul 11.00 WIB start dari dermaga Kab.Solok, " ujar Elfriza. 

Elfriza menambahkan, "Rute yang akan dilalui stage 4 tersebut yaitu dari piladang batas kota, lurus menuju kantor Walikota, pertigaan Balai Panjang belok kanan menuju Limbukan (Jln. Singa Harau), Pertigaan Limbujan belok kiri menuju Polres Payakumbuh, perempatan labuah basilang lurus menuju Tiakar, Payaobasung, Simpang Ruang Terbuka Hijau (RTH)  belok kiri menuju batas kota Tanjung Pati. Kemudian simpang Batas Kota belok kiri menuju arah ke kota melalui Koto Nan Gadang. Simpang Benteng belok kiri menuju RSUD belok kanan menuju kubu Gadang depan KPU dsb Dinas PU belok kanan menuju Labuh Basilang. Perempatan Labuah Basilang belok kanan menuju pasar Ibuh dan tugu ratapan. Pertigaan simpang tugu adipura belok kiri menuju koto nan IV dan finish di Ngalau komplek Medan nan bapaneh kota Payakumbuh, " ujar Elfriza memaparkan.(Rahmat Sitepu)


Previous Post Next Post