N3, Aceh - Zaratul Hasni, Duta PPWI Bireuen, yang juga Ketua Kompartemen Perdagangan HIPMI PT Bireuen, sukses membawa nama harum Kabupaten Bireuen, Aceh, pada acara bersama Mempora RI H. Imam Nahrawi, sebagai 5 pemenang Bussines Plan Jambore Nasional HIPMI PT 2017. Ia berhasil mendapat hadiah uang tunai untuk pembinaan usaha sebesar 5 juta rupiah. Hadiah kemenangan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor HIPMI PT Pusat, Sabtu, 25 November 2017 malam dalam acara yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan Jl. Sisingamangaraja, Medan.

Pada acara penutupan bersama Menpora RI H. Imam Nahrawi, nama Zaratul Hasni, Duta PPWI Bireuen, ini terlihat di daftar 5 pemenang Bussines Plan Jambore Nasional HIPMI PT 2017 yang mendapat uang pembinaan usaha sebesar 5 juta rupiah dari rektor HIPMI PT Pusat.

"Penyerahan hadiah uang tunai sebanyak 5 juta rupiah kepada pemenang oleh Rektor HIPMI PT Pusat," kata Zaratul Hasni, delagasi HIPMI PT perwakilan Kabupaten Bireuen, melalui pesan WhatsApp-nya kepada Redaksi media ini.

Zaratul Hasni menjelaskan bahwa dirinya selaku Ketua Kompartemen Perdagangan HIPMI PT Bireuen menjadi delegasi Bireuen, yang mengikuti acara tersebut. "Alhamdulillah, saya terpilih menjadi pemenang di ajang Bussines Plan jambore Nasional HIPMI PT 2017 ini," imbuh gadis yang lahir di Gampong Raya, Bireuen, 18 November 1993 silam.

Acara jambore tersebut berlangsung sejak tanggal 23 s.d 25 November 2017, diikuti 8 provinsi, yaitu Aceh, Sumut, Sumsel, Bangka Belitung, Lampung, Kalsel, Kaltim, Papua.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Oesman Sapta Odang selalu ketua Alumni HIPMI pusat. Sedangkan untuk presentasi Bussines Plan Zaratul Hasni berlangsung pada tanggal 24/11/2017, dengan judul tema "Takabur" (Vegetarian Kapaloe Burger) yang berasal dari Kabupaten Bireuen.

"Dalam kegiatan Jambore ini, para peserta juga mengunjungi beberapa obyek pariwisata di Parapat dan Danau Toba. Kegiatan ditutup pada Sabtu malam oleh Menpora RI," tutup Zaratul Hasni perwakilan delegasi Vegetarian Kapaloe Burger Bireuen, yang juga adalah Duta DPC PPWI Bireuen ini. (MS/Red)
 
Top