N3 Limapuluh Kota - Sebelum memimpin acara serah terima jabatan Dandim 0306/50 Kota, di lapangan Yonif 131/Braja Sakti Payakumbuh, baru-baru ini. Komandan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Mirza Agus, S.I.P. berkesempatan berbincang-bincang dengan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Mirza Agus, S.I.P. berharap dengan dilantiknya Dandim 0306/50 Kota yang baru, pemkab Limapuluh Kota dan TNI tetap bekerja sama terutama dalam mewujudkan stabilitas daerah di kabupaten Limapuluh Kota.

"Kerjasama TNI-Pemkab cukup baik di kabupaten ini, saya harap sinergitas antara TNI dan Pemkab ini terus dijaga, kita harus solid untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah banyak ancaman yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa,"ujarnya.

Mirza juga meminta Pemkab Limapuluh Kota tetap bersinergi dan seiring sejalan dengan TNI untuk mencegah berbagai bentuk konflik yang bisa menghambat percepatan pembangunan di kabupaten itu. "Dengan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten dan TNI, percepatan pembangunan di suatu daerah akan lebih cepat,"ungkapnya.

Danrem juga memuji pengelolaan wisata di kabupaten Limapuluh Kota yang sudah berjalan cukup baik. Menurutnya kabupaten Limapuluh Kota telah berhasil mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada.

"Untuk potensi wisata alam, wilayah Limapuluh Kota memiliki banyak potensi alam yang terkandung. Seperti, objek wisata Lembah Harau, Kelok Sembilan dan lainnya. Oleh karena itu, pengembangan wisata dikabupaten ini tetap dikembangkan,"jelasnya.

Dijelaskannya, dengan infrastruktur jalan yang baik, potensi objek wisata alam ini akan sering dikunjungi wisatawan, baik itu dari lokal maupun mancanegara. "Saya dengar, pengembangan wisata saat ini cukup baik di Limapuluh Kota. Jika ini dikembangkan lagi saya yakin wisatawan mancanegara bakal membanjiri objek wisata Limapuluh Kota,"tambahnnya.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi dilokasi yang sama mengaku senang bisa berdiskusi dengan Komandan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Mirza Agus. Menurutnya, berapa saran dan masukan yang diberikan sangat bermanfaat terhadap pembangunan kabupaten Limapuluh Kota. "Sebagai pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem Mirza Agus, banyak saran dan masukan yang diberikan, beliau orang yang baik,"ungkap bupati.

Dikatakannya, selama ini sinergitas antara TNI,Pemkab dan Polri sudah tercipta cukup baik di kabupaten itu, Irfendi juga menyampaikan terimakasih kepada semua lintas istansi khususnya TNI yang telah membantu mewujudkan kabupaten Limapuluh Kota yang aman dan damai.

"Selama ini Koordinasi sudah berjalan sangat baik di lintas instansi. Kondisi seperti ini, akan terus kita tingkatkan, agar kabupaten Limapuluh Kota selalu aman. Terimakasih kepada TNI yang sudah setia menjaga keamanan di kabupaten ini," tukasnya.(Rahmat Sitepu)
 
Top