Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Payakumbuh Buka Peluang Pelatihan Tenaga Kerja Bagi Masyarakat

N3 Payakumbuh  - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh membuka peluang bagi masyarakat Kota Payakumbuh yang berminat untuk dilatih sebagai tenaga kerja terampil dalam berbagai bidang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Depi Sastra, didampingi Kabid Tenaga Kerja, Fitta Yefa, di Payakumbuh, Senin (20/11) siang, menyampaikan kegiatan ini akan bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK).

“Untuk ikut pelatihan, syaratnya sangat mudah, berusia 17 (tujuh belas) tahun ke atas. Tidak memandang ijazah. Pendaftaran sudah dimulai sejak 06 November lalu dan akan berakhir tanggal 24 November nanti. Kami harapkan peluang ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin,” kata Depi.

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat penurunan angka kemiskinan melalui berbagai kegiatan. Salah satunya dengan melatih tenaga terampil dalam berbagai bidang. Diharapkan setelah melewati pelatihan dapat membuka peluang usaha dan dapat pula menyerap tenaga kerja lain.

Saat ini, angka pengangguran di Kota payakumbuh masih berkisar diangka 7,07 %. Lebih tinggi dari angka pengangguran provinsi. ‘Sekali lagi, kiranya peluang ini dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Payakumbuh secara baik,” harap Depi dan Fita.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post