N3 Payakumbuh  - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Zulinda Kamal menerima kunjungan kooperatif Dinas Kearsipan Kota Padang Panjang di ruang kerjanya, kamis (23/11). Kunjungan tersebut dalam rangka tukar informasi dan persiapan penyusunan ranperda kearsipan di padang panjang.

Zulinda yang di dalam kesempatan tersebut di dampingi oleh kabid kearsipan (Drs.Afrimars,MM), Kasi pengelola Arsip Statis (Fiqih Rahmat.SY,S.Kom) dan Kasi Pengelolaan Arsip Dinamis (Joni, S.Sos) menjelaskan bahwa Ranperda Kearsipan kota payakumbuh disusun dan disahkan pada Tahun 2015 tersebut mengacu  kepada Perka ANRI dan PP 28 tahun 2012 Tentang Kearsipan.

Kabid Kearsipan Dinas Kota Padang Panjang Nurhayati, S.H, M.M bersama rombongan juga berkesempatan melihat rak-rak penyimpanan, arsip foto, arsip peta dan juga kegiatan alih media di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas juga bercerita bagaimana kiat Dinas Kearsipan Payakumbuh bisa 2 kali masuk sebagai nominator lembaga kearsipan daerah terbaik di Indonesia lebih lanjut Zulinda menyampaikan pentingnya peran semua stakeholder untuk kemajuan lembaga kearsipan daerah.

Di akhir kesempatan Nurhayati dan kasi pengolahan dan layanan kearsipan Ririn Asriani, S.IP mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik dan penjelasan atas semua yang dibutuhkan oleh Dinas Kearsipan kota Padang Panjang. (Rahmat Sitepu)
 
Top