N3 Pidie -  Setelah berpartisipasi dalam program penanaman pohon memperingati 13 tahun Tsunami di Banda Aceh, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali ikut dalam aksi peduli lingkungan di Pidie, Aceh, Selasa (14/11) siang.

"Kalau panen tolong kabari saya ya pak," seru AHY bersemangat sambil mencangkul tanah di kota Sigli, kabupaten Pidie. Kali ini, AHY ikut membantu penanaman pohon mangga yang dilakukan oleh Bupati Pidie Roni Ahmad dalam rangka penghijauan dan pelestarian lingkungan di Pidie.

Aksi penanaman pohon ini turut dihadiri antara lain, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, anggota DPR RI Teuku Riefky, dan Muslim, para awak media, serta masyarakat setempat.
"Kita ingin terus berkerja sama dengan berbagai daerah termasuk di Aceh untuk penghijauan, untuk bumi kita. Gerakan go green akan kita bangun bersama," kata AHY menjawab pertanyaan wartawan mengenai komitmen AHY Foundation.

AHY yang juga merupakan pendiri AHY Foundation menyambut baik kegiatan lingkungan yang sejalan dengan tiga pilar utama AHY Foundation yaitu kesehatan, lingkungan, dan pendidikan. Selain melakukan program penanaman pohon, kunjungan utama AHY di Tibang adalah untuk memberikan kuliah kebangsaan di hadapan para pemuda-pemudi, santri, dan organisasi kepemudaan.

Perjalanan dari Banda Aceh, sebelum tiba di Pidie, AHY mampir ke kopi Horas di Saree, Kabupaten Aceh Besar untuk mencicipi seduhan khas Aceh yaitu kopi Sanger yang terbuat dari kopi hitam, susu kental manis, dan gula secukupnya. Paginya, AHY sempat menikmati jamuan sarapan nasi gurih dengan dendeng sekaligus bersilaturahmi di kediaman Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan Bupati Bireun Syaifanur. (Rahmat Sitepu/TYI rls)
 
Top