BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh Serahkan Santunan Donasi Jaminan Kesehatan Nasional Untuk Panti Asuhan di Payakumbuh, Limapuluh Kota dan Tanah Datar

N3 Payakumbuh - Penyerahan Santunan Donasi Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat oleh BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh untuk anak-anak Panti Asuhan di Kota Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota dan Kab. Tanah Datar. Penyerahan santunan secara simbolis juga turut disaksikan Kepala Dinas Perindustrian  dan Tenaga Kerja Kota Payakumbuh. penyerahan diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh Bapak Yoelizar Zubir. (07/11)

Santunan Donasi JKN-KIS untuk anak anak panti asuhan ini merupakan sumbangsih dari para pegawai BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh sebagai bentuk kepedulianterhadap masyarakat yang belum tercover jaminan kesehatan nyadiharapkan ini sebagai awal untuk membuka hati masyarakat pentingnya jaminan kesehatan untuk keberlangsungan hidup yang layak. Demi tercapainya cakupan semesta Jaminan Kesehatan Nasional di 1 Januari 2019.

Adapun panti asuhan penerima donasi tersebut yaitu YPPLB Tuna Netra Kab. 50 Kota sebanyak 12 orang. Panti Asuhan Aisyiah Kota Payakumbuh sebanyak 18 orang. Panti Asuhan Aisyiah Kab. 50 Kota sebanyak 15 orang.  Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Lima Kaum sebanyak 5 orang. Dengan total Penerima Donasi Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat sebanyak 50 orang.

Saat ini sedang proses selanjutnya sebanyak 68 anak Panti Asuhan untuk didonasikan Jaminan Kesehatan Nasional Tahap II, santunan ini sebagai wujud kepedulian kita agar anak-anak panti asuhan  ini tercover kesehatannya 100% oleh BPJS Kesehatan, diharapkan tidak ada lagi anak-anak panti asuhan yang belum menjadi peserta JKN-KIS,” kata Yoelizar Zubir Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh.

BPJS Kesehatan berharap ini sebagai langkah awal untuk membuka mata masyarakat kita untuk saling bergotong royong, bahu membahu, mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. Semoga kedepannya juga ada organisasi atau perusahaan-perusahaan lain mengikuti jejak kita ini sebagai wujud peduli terhadap sesama,”jelas Pujo Setyajie Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh.

Berdasarkan data BI (BPJS Kesehatan) Sampai 1 Nopember 2017 kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh untuk Kota Payakumbuh sudah mencapai 87,50%, Kab. Lima Puluh Kota 60,86% dan Kab. Tanah Datar 70,25%. Tinggal selebihnya yang kita usahakan bagaimana agar seluruh Masyarakat di Daerah Kota Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota dan Kab. Tanah Datar tercover Jaminan Kesehatannya melalui BPJS Kesehatan,” tambah Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post