N3, Sumbar Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) terus melakukan percepatan implementasi program ke tengah-tengah masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017 yang telah dilaksanakan sejak bulan lalu.

Kegiatan itu, sekaligus memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengetahui program-program KB yang ada di BKKBN baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Sehingga tidak ada keraguan bagi masyarakat untuk ikut ber-KB.

Kabid Litbang BKKBN Sumbar, Yusnani menjelaskan, banyak keuntungan yang bisa didapatkan, jika masyarakat mau ikut ber-KB. Karena output dari program ini adalah untuk menjadi keluarga kecil yang sejahtera, termasuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari program-program KB ini. Jadi bagi ibu-ibu yang belum ber-KB, hendaknya harus ikut,” jelas Yusnani saat melakukan kegiatan sosialisasi KIE Kreatif di Kelurahan Balai-balai, Kecamatan Padangpanjang Barat, Padangpanjang.

Disebutkan, salah satu upaya pengendalian penduduk yang sudah dilakukan BKKBN saat ini adalah program KB dua anak cukup. Dengan harapan tingkat kesejahteraan dan kesehatannya dapat diperhatikan.

Anggota Komisi IX DPR RI, Betty Shadiq Pasadique mengatakan, inti dari pelaksanaan KIE Kreatif 2017 ini adalah untuk mendorong percepatan implementasi program BKKBN dalam mewujudkan Keluarga kecil yang sejahtera.

”Bagaimana membentuk kelurga kecil yang sejahtera, sehat dan bahagia hingga ke pemerintahan terendah. Itulah yang menjadi tujuan dari KIE Kreatif ini. Karena itu, saya kira sosialisasi ini sangat penting artinya bagi masyarakat,” katanya.(zul)
 
Top