Bidadari Solo Ini Dinobatkan Sebagai Puteri Pewarta Indonesia


N3, Jakarta - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) melaksanakan  perayaan  Ulang Tahun ke-10, Kongres Nasional ke-2 dan seminar nasional bekerjasama dengan MPR/DPD RI, dipusatkan di Gedung Nusantara V Komplek MPR/DPR RI Senayan Jakarta, Sabtu (11/11).

Dalam acara tersebut juga dinobatkan Puteri Pewarta Indonesia 2017 oleh Ketua DPD RI Dr. Oesman Sapta Odang didampingi  Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA dan H. Fahrul Razi, MIP.

Faika Putri Alhasani Puteri Pewarta Indonesia 2015 gadis cantik Kelahiran Solo ini memiliki tinggi 174 cm serta usianya yang masih terbilang muda  24 tahun. Berbagai prestasi telah dicapainya serta gadis yang multitalent dalam berbagai bidang diantaranya Model, Pernah dinobatkan Miss Citizen Journalist Indonesia, Puteri Pariwisata Jawa Tengah, Finalis Puteri Purbasari Indonesia, Unggulan Wajah Femina dan juga pernah menjadi Pemain beberapa FTV (Film Televisi), Bintang Iklan, Host TV bahkan gadis ini Lulusan Sarjana Ekonomi.

Menurut Faika, " Selama saya mengemban duta PPWI, tugas saya menghadiri sebagai model dan narasumber kegiatan-kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh PPWI dengan bermitra Divhumas Polri, TNI dan perusahaan- perusahan yang  bekerja sama dgn PPWI serta  Kegiatan- kegiatan sosial, edukasi lainnya. kunjungan ke sekolah atau universitas untuk sosialisasi dan memberikan pelatihan Jurnalistik".  Tutur Faika sebagaimana dilansir Reportaseaceh.com.

Puteri Pewarta Indonesia 2017 yang baru dinobatkan yaitu Yohanna Eveline. Gadis cantik ini Lahir di Banten. Sekarang Eveline berusia 22 tahun memiliki tinggi 167 cm. Kalau soal prestasi Yohana tak kalah mentereng, Gadis ini Peraih Cumlaude dari Kampus Trisakti Jurusan Arsitektur Landscape tahun 2017 loh. Selain cumlaude juga pernah meraih prestasi diantaranya, Juara 3 Fun Biology Competition Jakarta, Finalis olimpiade Biologi 2012 se Jawa-Bali oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Finalis Lomba Kana pada Bunkasai dan Bahasa Jepang Jateng DIy, Finalis Biology Competition oleh FKIP UNS Surakarta Serta Mentor Green School 2016 dari Koran Berani.

Menurut Yohanna, " Sebagai Duta yang baru saja dipilih melalui tahap seleksi yang lumayan ketat, tapi pihak PPWU melakukan secara Internal serta mempunyai pemilihan dalam proses seleksi tersebut. Tidak hanya Beauty tapi Brain and Behavior justru yg lebih diutamakan disini", tutup Yohanna.

Pada Sesi Penobatan ini juga turut hadir Duta PPWI asal Aceh Aliafifi Dara Ayuwi. Dimana, Dara berharap  Kepada duta PPWI yang terpilih nantinya turut mensosialisasikan ke masyarakat untuk melek IT khususnya terhadap problema sekarang yang terjadi dalam kasus IT itu seperti menangkal isu- isu hoax content, Sosialisasi UUD IT, serta menangkal content content yang tidak mendidik di mata masyarakat ", tutur Dara.

Sebelumnya juga telah terpilih secara aklamasi dalam kongres ke 2 PPWI bertempat di  RM. Bebek KKB Bendungan Hilir, Jakarta, Minggu (12/11/2017). Selamat atas Terpilihnya Kembali Bpk.Wilson Lalengke Menjadi Ketua Umum Pesatuan Pewarta Warga Indonesia(PPWI) periode 2017-2022.


#MI/Rilis/Buya
Previous Post Next Post