N3, Bireun - Koordinator LSM Kibar Bireuen Idris Talep yang akrap disapa Apa Rih Juli, angkat bicara terkait besi tua jembatan Krueng Tingkeum Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen yang dibongkar beberapa waktu yang lalu.

Lanjutnya, dikemanakan besi tua jembatan oleh Dinas terkait, apakah sudah dijual atau disimpan, jika pun disimpan dimana besi jembatan tersebut saat ini di sembunyikan" ucap Aparih.

Tambahnya, besi jembatan yang dibongkar itu harus dikembalikan ke aset Negara, namun pada saat koordinator LSM Kibar melakukan crosscek ke lokasi pembangunan, besi tua yang dibongkar oleh pihak rekanan Takabeya itu pada akhir tahun 2016 yang lalu tidak ditemukan dilokasi atau pun di Dinas PU Bireuen,"jelasnya.

Apa Rih mengatakan, jika pun dijual apa sudah dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah, jika pun disimpan kami pihak LSM ingin tahu keberadaan besi tua jembatan yang dibongkar dan sedang dibangun baru oleh pihak rekanan yang juga ketua salah satu partai nasional dan adik dari sang Bupati Bireuen,"ungkap Aparih Juli.

Saat di lakukan komfirmasi dengan direktur utama PT. Takabeya melalui seluler pribadinya, dengan nada masuk namun tak kunjung diangkat dan selanjutnya wartawan media ini juga mengirim pesan melalui Watshap untuk komfirmasi namun jawaban dari pihak PT Takabeya tanya saja ke APBN, kemana rangka baja tersebut balas nya. Tim

 
Top