N3, Aceh ~  Pagi ini, Warga Desa Lancok Kec. Syamtalira Bayu, Yusuf (48) tersentak karena menemukan tabung pelontar (TP) yang di duga peninggalan sisa konflik.

Kepada awak media Yusuf mengatakan, "Pada pukul 08.00 Wib, saya pergi ke tambak miliknya bermaksud untuk melakukan penggalian. Lalu, pada pukul 09.00 Wib saat melakukan penggalian tambak miliknya tanpa disengaja melihat benda sejenis bom tersebut yang diduga tabung pelontar dan kemudian saya mengambilnya," ucapnya.

Selanjutnyanya, sambung Yusuf, barang tersebut diserahkan kepada Babinsa Koramil 05/Syamtalira Bayu, Serda Yonlik.

Lalu, pada pukul 09.30 Wib piket Koramil 05/Syamtalira Bayu menghubungi Danramil 05/Syamtalira Bayu. Dan Danramil melaksanakan koordinasi dengan pihak Polsek Syamtalira Bayu tentang temuan yang dugaan merupakan benda sejenis tabung lelontar (TP).

Akhirnya, Kapolsek berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Lhokseumawe guna meminta bantuan Brimob untuk melakukan penjinakkan benda handak Jenis tabung pelontar (TP) tersebut.

Lalu, pada pukul 12.00 wib pihak Brimob yang dipimpin oleh Aiptu Asep Mulyadi melakukan penjinakkan bahan peledak sejenis tabung pelontar (TP) untuk selanjutnya dibawa ke mako Brimob Jeulikat Lhokseumawe.[KJN-SA]
 
Top