N3, Padang ~ Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah melihat gerakan pramuka sebagai wadah penggemblengan yang efektif untuk membangun karakter. Bukan saja bagi kaum muda, tetapi juga bagi aparatur pemerintah terutama para lurah dan camat.

"Saya lihat anak-anak yang dididik kepramukaan memiliki karakter yang kuat. Saya rasa aparatur pemerintah juga perlu dilatih kepramukaan agar lebij disiplin dan berkarakter kuat," kata Mahyeldi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Padang di kawasan Olo, Padang Barat.

Selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka  Kota Padang, Mahyeldi bangga dengan perkembangan gerakan kepramukaan dalam kepengurusan periode sebelumnya. Untuk kepengurusan masa bakti berikutnya (2017-2022) diharapkan dapat lebih giat dan berkembang.

 "Setiap tahun volume kegiatan kwartir cabang semakin banyak dan berkualitas. Mendapat pengakuan tergiat di Sumatera Barat," ujarnya.

Wako Mahyeldi mengapresiasi seluruh pengurus dan andalan mulai dari gugus depan, kwartir ranting dan kwartir cabang atas darmabakti yang telah didedikasikan secara ikhlas membina generasi muda.

"Lanjytkan dedikasi kakak - kakak dalam pembinaan generasi muda agar menjadi insan yang berkarakter, taqwa dan berilmu pengetahuan," tutupnya.(du)
 
Top