N3, Aceh Utara - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 Kodim 0103/Aceh Utara secara resmi ditutup oleh Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fahruddin dilapangan Bola Kaki Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara.

Acara dihadiri oleh ribuan masyarakat Nisam Antara dan tamu undangan lainya diantaranya para Asisten Kasdam IM, Unsur Forkominda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Bupati Gayo Lues, Para Komandan Satuan Jajaran Korem 011/LW serta  Muspika dan tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

"Seyogyanya Penutupan TMMD Reguler ke 100 ini akan di tutup oleh Bapak Wakasad, berhubung beliau ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan maka diwakilkan ke pada saya," katanya.

Kemudian Pangdam IM membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh lembaga Litbang Kompas.

"Bagi TNI khusunya TNI AD, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta," tegasnya.

Kegiatan TMMD Reguler ke 100 dilaksanakan secara serentak di 52 Kabupaten/Kota dengan tujuan membantu Pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksnakan pembangunan fisik dan non fisik.

Lebih lanjut dikatakan, TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antta TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI. Tim

Dalam kegiatan penutupan TMMD Reguler ke 100 itu juga ditampilkan beberapa kesenian diantaranya Marching Band Cut Meuriah Intan Binaan Ibu Walikota Lhokseumawe Cut Ernita Suaidi Yahya, tarian pukat kolaborasi antara Polwan Polres Aceh Utara dan Kowad Kodam Iskandar Muda serta tari saman oleh ratusa masyarakat Gayo Lues. Tim
 
Top