N3 Payakumbuh -  Dalam rangka memerangi penyebaran berita hoax yang pelakunya bisa terancam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Jajaran Polres Payakumbuh, melalui Wakapolres, Kompol. Eddisra didampingi Kabagops, Kompol. Basrial, Paur Humas, Aiptu. Hendri Ahadi mengingatkan dan mengajak para wartawan yang bertugas di Luhak Limopuluah (Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluhkota) untuk sama-sama meluruskan jika ada berita-berita bohong /Hoax yang beredar ditengah-tengah masyarakat ataupun di media sosial, termasuk berita-berita provokasi yang belum bisa dipastikam kebenarannya. 

Hal tersebut disampaikan dihadapan belasan wartawan, Senkom, Humas Polsek yang ada diwilayah Polres Payakumbuh serta sejumlah Perwira pada kegiatan Sillaturahmi yang digelar Kamis pagi (5/10) di Aula Mapolres Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kompol Eddisra yang juga Ketua Tim Saber Pungli Payakumbuh ini juga mengharapkan terus dukungan dan kerjasama dari wartawan terkait pemberitaan dan kegiatan di Polres Payakumbuh. Seperti yang selama ini telah terjalin dengan baik.

” Melalui sillaturahmi dengan insan pers dan Senkom ini, kami ingin mengajak kita semua untuk sama-sama mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita-berita / informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya, apalagi yang bersifat provokatif, jelasnya.

Sementara itu, Aiptu. Hendri Ahadi juga menghimbau insan pers untuk bisa meluruskan informasi-informasi yang tidak benar dan berpotensi mengadu domba antar sesama. ” Kita juga berharap kawan-kawan wartawan untuk bisa memilah jika ada informasi-informasi yang beredar ditengah masyarakat dam media sosial, terkait hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas”, ujarnya.(Rahmat Sitepu)
 
Top