N3, Cilacap ~ Personel Babinsa Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap, melakukan pengolahan dan pembenahan saluran air di lahan persawahan Desa Mrenek dan Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap. 

Hal ini dilakukan oleh para Babinsa dengan maksud untuk mengolah sawah dan mengalirkan air tersebut secara merata ke semua persawahan yang akan diolah dan sebar benih padi," ujar Danramil 07/Maos Kapten Inf. Sidin.

Danramil 07/Maos membenarkan, bahwa para Babinsanya mengajak seluruh petani di Desa Mrenek dan Desa Kalijaran agar segera melakukan pengolahan lahan dan tebar benih cepat pada masa tanam ini, kita tidak boleh ketinggalan dengan daerah lain, pada percepatan tanam kali ini tetap kami mengikuti prosedur pertanian agar hasil yang diharapkan bisa lebih  meningkat dibandingkan panen sebelumnya.

Pengolahan lahan yang baik dilakukan agar tanaman padi dapat tumbuh dengan bagus dan sehat dan diharapkan dapat tercapai program pemerintah untuk swasembada pangan.

Lebih lanjut, kata Danramil, untuk jumlah keseluruhan pengolahan lahan sawah di Desa Mernek dan Desa Kalijaran seluas 45 Hektare. rel imc/putri
 
Top