N3, Bengkalis ~ Dalam situasi yang sedikit tegang ketika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis pada PT. Meskom Agro Sarimas (MAS), terkait membuang limbah sembarangan, Jum’at (20/10/17). 

Ketika menggelar Briefing antara tim 9 DLH Kabupaten Bengkalis dengan pihak PT. MAS, tiba-tiba diluar rapat kantor Perusahaan tersebut terjadi keributan antara security PT. MAS dengan salah satu tim 9 DLH Bengkalis. Karena, dengan tanpa diketahui maksud tujuan oleh pihak Tim 9 DLH, salah satu security PT. MAS tersebut memfoto pada tiga unit mobil dinas DLH di halaman kantor tersebut. 

“Ini pak maksudnya apa, Security dengan sengaja mengambil foto mobil-mobil dinas kami, “protes salah satu Tim 9 DLH Kabupaten Bengkalis, ketika security tersebut ditarik masuk dalam ruangan rapat. 

Security dengan diketahui bernama Marsuf ini menjawab dihadapan orang dalam rapat tersebut, sedang melakukan pelatihan mengambil foto para tamu yang datang ke area PT. MAS. “Siap pak, siap pak, kami lagi latihan memfoto, “ujarnya singkat dengan sedikit gugup. Pengakuan security ini, juga diamini oleh pimpinan security Marwan, yang kebetulan juga ikut hadir dalam pertemuan dadakan antara PT. MAS dengan DLH Kab. Bengkalis, sebelum melakukan Inspeksi Mendadak. 

“Memang dalam beberapa hari ini, seluruh security dengan melakukan pelatihan bagaimana cara menerima tamu dan memfoto-foto obyek, tapi sikap ini memang benar-benar memalukan, “ujar Marwan dihadapan Tim 9 DLH dan perwakilan PT. MAS. Setelah ada penjelasan dari komandan Security tersebut, ketegangan antara kedua belah pihak mulai reca dan berangsur-angsur cair kembali. Dan dilanjutkan rapat dadakan tersebut.**Red/RE

" Berita Sebelumnya "

 
Top