SDN 08 Payakumbuh Jadi Nominator Sekolah Sehat Tingkat Propinsi Sumbar


N3 Payakumbuh - SDN 08 Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Parambahan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh memberikan kesan yang berbeda. Tidak seperti memasuki lingkungan sekolah melainkan seperti sedang berada di alam lepas yang bernuansa natural.


Halaman sekolah bersih, berhawa sejuk dengan pemandangan hijau yang diramaikan tumbuhan berupa bunga dan tumbuhan obat lainnya di sekeliling serta beberapa dusut lainnya di lingkungan sekolah. Begitulah  gambaran dari SDN 08 Payakumbuh yang saat ini terus berbenah dan tampil beda dengan SD lainnya di Kota Payakumbuh. Sehingga, tidak salah SDN 08 tersebut terpilih dalam nominator untuk merebutkan Sekolah Sehat  di Kota Payakumbuh sekaligus persiapan Sekolah Sehat Propinsi Sumbar tahun ini. 


“SDN 08 Payakumbuh dipersiapkan untuk Sekolah Sehat. Tim dari Pemko pun sudah menilai kondisi dari SDN 08 Payakumbuh itu,”ucap Khairul Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina, Selasa (3/10)


Khairul mengatakan, sejak SDN 08 itu dikepalai oleh Irnawati, sudah banyak perubahan positif terhadap sekolah. Tak hanya dari prestasi, melainkan kondisi lingkungan yang kian terus dibenahi dan terjaga. Sudah banyak tumbuhan hijau yang subuh di SDN 08 tersebut.  “Lingkungan SDN 08 sangat bersih, hijau dan membuat nyaman siapa yang datang. Tidak salah, SDN 08 menjadi satu dari 5 sekolah yang dipersiapkan untuk menuju Sekolah Sehat ditingkat Sumbar,”ucapnya lagi.


Sementara Kepala SDN 08 Irnawati melalui salah seorang guru disana, Dedi Angkuluma menjelaskan, selain mengikuti lomba Sekolah Sehat, SDN 08 juga terus berbenah dalam merebutkan Adiwiyata 2017 ini ditingkat Kota Payakumbuh. 


Karena itu, SDN 08 Payakumbuh terus berupaya membenah diri apalagi dengan telah berdirinya rumah hijau (Green House) untuk lokasi tanaman  hijau dilingkungan sekolah termasuk menerapkan penanaman apotik hidup. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post