N3, Aceh Utara – Prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggafl Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 Kodim 0103/Aceh Utara bersama sama dengan masyarakat memperbaiki jembatan penghubung menuju lokasi pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter di dusun Jabal Antara Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Senin (23/10).

Jembatan tersebut terbuat dari batangan kayu untuk menggantikan jembatan lama yang telah lapuk dimakan usia  agar bisa dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat menuju lokasi pembukaan jalan.

"Perbaikan Jembatan ini diluar dari sasaran TMMD, namun karena ini merupakan akses utama menuju lokasi pembukaan jalan dan sangat diperlukan oleh masyarakat maka harus diperbaiki", ujar Dandim 0103/Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto yang sekaligus Dansatgas TMMD ke 100 ini.


Lebih lanjut dikatakan oleh Dandim, bahwa perbaikan jembatan ini sangat membantu jalur transportasi  masyarakat dusun Jabal Antara dalam mengangkut hasil kebun mereka menuju ibukota Kecamatan.

Ia juga mengatakan, seluruh sasaran fisik TMMD Reguler ke 100 hampir selesai 100 persen sedangkan sasaran non fisik telah mencapai seratus persen atau telah dilaksanakan semua.

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 27 September 2017 Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-100 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dengan sasaran fisik yang meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dan lebar 6 meter, pembuatan 4 unit Box Culvert, rehab 2 unit rumah tidak layak huni, pembuatan lapangan volley dan rehab tempat wudhu.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk organik.

"Harapan saya dengan adanya TMMD ini dapat memberikan perubahan positif bagi masyarakat dan terjadinya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkas Letkol Kav Fadjar.
 
Top