N3, Aceh - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Kabupaten Bireuen terus melakukan persiapan menjelang pelantikan, Selasa (3/10/2017).

Ketua DPC PPWI Bireuen Rusmadi mengatakan bahwa hari ini pihaknya melakukan pertemuan untuk persiapan pelantikan tanggal 7 Oktober mendatang. Sejauh ini, semua berjalan lancar karena jajarannya intens berkomunikasi dan berkoordinasi.

"Kita persiapkan sebaik mungkin, apalagi pelantikan akan dihadiri langsung Ketua Umum PPWI dari Jakarta yang nantinya DPC PPWI Bireuen akan dikukuhkan dan dilantik secara langsung oleh Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA," terang Rusmadi.

Moment pelantikan yang dirangkaikan dengan kegiatan diklat jurnalistik, lanjut wartawan senior di Bireuen itu sangat penting. "Tentu momentum ini sangat penting dan suatu kebanggaan, kita berharap Ketua DPD PPWI Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng juga bisa hadir bila tidak ada jadwal khusus. Selain itu, kita juga mengundang Muspida Plus Kabupaten Bireuen dan beberapa pihak terkait serta sejumlah organisasi," ujar Rusmadi.

Dirinya berharap persiapan dan acara hari H berjalan lancar. "Semoga acara nanti berjalan lancar dan sukses. Kita juga perlu dukungan semua pihak. Harapannya, kedepan PPWI Bireuen bisa berkontribusi dan bersinergi dengan semua pihak untuk berperan dalam pembangunan demi Bireuen yang maju," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPWI Bireuen, Sofyan Ramli S,Pd, mengungkapkan bahwa persiapan sudah 75% menjelang H-4. "Kita terus persiapkan yang kurang. Apalagi acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan acara pelatihan jurnalistik yang merupakan bagian dari PPWI. Ada juga tamu dari luar daerah, yang dipastikan akan hadir. Jadi kita sambut dengan maksimal dan sebaik mungkin," ungkap Sekjen PPWI yang juga adalah seorang guru ini.

Sofyan berharap rekan-rekan PPWI dan pewarta warga yang hadir nanti mendapatkan kesan yang baik dari kegiatan tersebut. "Kita harap tamu yang datang bisa membawa cerita indah serta memberikan kontribusi dan ide cemerlang untuk kemajuan Kabupaten Bireuen kedepan," tutup Sofyan. (MS/Red)
 
Top