N3, Tanjungpinang ~ Personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang yang terdiri dari prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan latihan bongkar pasang senjata dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Rabu (25/10).

Selain meningkatkan kedisiplinan personel Lantamal IV kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam penguasaan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS1 serta kekompakan dan keserasian dalam pelaksanaan PBB untuk ASN.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai apel pagi ini langsung dibawah pengawasan Dandenma Mako Lantamal IV Letkol Laut (P) Rakhmat Arief dibantu Perwira Sops Denma Mako Lantamal IV. Sebelum pelaksanaan bongkar pasang senjata para prajurit diberikan penjelasan singkat dari Perwira Sops Denma tentang teknik bongkar pasang senjata, sekaligus cara membersihan bagian-bagian senjata. 

Sementara untuk ASN diberikan penjelasan tentang cara pelaksanaan PBB dengan benar mulai dari aba-aba peringatan, petunjuk dan pelaksanaan. (Penlantamal IV/PPWI)
 
Top