Pangarmabar Ingatkan Perwira Koarmabar


N3, Jakarta ~ Sejumlah 59 Perwira Menengah Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang diwakili Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Yudo Margono, S.E., di Gedung O.B. Syaaf Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat. Pamen yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yaitu Letnan Kolonel menjadi Kolonel 14 orang, dari Mayor menjadi Letkol 24 orang dan dari Kapten menjadi Mayor sebanyak 21  orang.

Dalam amanatnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang dibacakan Kasarmabar antara lain mengatakan, kenaikan pangkat merupakan momentum penting dalam organisasi TNI, karena hal tersebut merupakan wujud apresiasi yang diberikan pemimpin terhadap pengabdian prajuritnya. Kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa dan sepatutnya disyukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi bagi para perwira dan keluarga serta organisasi khususnya Koarmabar.

Selanjutnya Pangarmabar mengharapkan kenaikan pangkat tersebut dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja para Perwira di satuan masing-masing dengan berbuat yang lebih baik untuk kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmabar. Pangkat yang baru dan telah disandang ini harus sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan pimpinan yaitu dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dengan baik, sehingga berdampak positif bagi organisasi. Menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin berat, Perwira sebagai pemimpin pada stratanya dituntut memiliki kualitas moral, komitmen membangun dan intelektual tinggi. Hal tersebut ditampilkan pada nilai kejuangan, profesionalisme dan mampu menjadi suri tauladan bagi prajuritnya.

Mengakhiri amanatnya Pangarmabar mengajak kepada seluruh Perwira Koarmabar untuk terus bekerja dan berkarya dalam kedinasan dengan tulus ikhlas. Organisasi ini sangat tergantung pada sumber daya manusia pengawak, oleh karena itu kepada Pamen Koarmabar yang baru melaporkan kenaikan pangkat agar menjadikan momentum ini sebagai pelecut dan semangat baru dalam membangun Koarmabar ke arah yang lebih maju, guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang hebat, kuat dan disegani. rel/dradioqu
Previous Post Next Post