N3 Payakumbuh -  Walikota Payakumbuh Riza Falepi membuka secara resmi Musabaqah Tahfidz Al Quran di SMAN 1 Kota Payakumbuh, yang di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB, dt. Parmato Alam, Sekdako Payakumbuh, Benni Warlis, Kepala OPD terkait, Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh Delfizal beserta Majelis guru SMAN 1 Kota Payakumbuh, Kamis, (12/10).

Walikota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan, nilai-nilai keagamaan di Kota Payakumbuh terus meningkat, ini dibuktikanya dengan perbedaan zaman dulu dan zaman sekarang, dulu waktu saya masih sekolah masih bias di hitung dengan jari perempuan yang memakai jilbab, sekarang telah seluruh nya memakai jilbab. “kita akan terus mendorong dan tidak akan melepas begitu saja demi kemajuan sekolah SMA/SMK di Kota Payakumbuh untuk kemajuan anak-anak tahfidz di Kota Payakumbuh meskipun SMA/SMK di bawah pengawasan Propinsi Sumatera Barat”, ujar Walikota.

Walikota berharap dengan melalui lomba tahfidz dan telah banyaknya siswa yang tahfidz maka semakin banyak dan akan terbuka peluang untuk masuk perguruan tinggi melalui jalur khusus tahfidz, dan sekarang ini telah banyak kampus yang menerima dengan kelulusan bersyarat tahfidz.

Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh Delfizal mengatakan, lomba tahfidz ini digerakkan dimulai dari infak siswa dan guru dengan rutin setiap hari selasa, lomba ini sekaligus untuk meraih program Saudi Arabia yang setiap tahunnya memberikan umroh untuk Indonesia sebanyak 25 orang. Kita ingin mengambil kesempatan ini untuk masuknya anak-anak kita ke perguruan tinggi melalui tahfidz ini. “Alhamdulillah SMAN1 Payakumbuh mendapat kesempatan 2 orang untuk berangkat program ini di januari 2018 mendatang”, terang Kepsek Delfizal.

Ketua Panitia Zulkirfli dalam laporan panitia mengatakan, pelaksanaan Tahfidz Al Quran ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi agar anak-anak tahfiz alquran di tingkat SMP bisa di gaet untuk masuk di SMAN 1 Payakumbuh. Peserta tahfidz ini diikuti oleh perwakilan setiap kelas 1 PA dan 1 PI sebanyak 33 kelas dengan jumlah keseluruhan 66 orang. “Seluruh peserta akan di berikan hadiah dan untuk hadiah utama sekolah SMAN 1 Payakumbuh menyediakan 2 paket umroh, sukses dengan ilmu, mulia dengan Al Quran” , ungkap Zulkifli.(Rahmat Sitepu)
 
Top