Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA
Ketua Umum DPN PPWI 

Kita patut bersyukur, ternyata gaung keberadaan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di tanah rencong (Aceh), telah mendapat tempat dihati masyarakat. Beragam tanggapan positifpun mulai terdengar, tidak saja dari kaum Ulama, Cendekiawan, bahkan kalangan pejabat negara dan Bupati turut berempati dan mengapresiasi keberadaannya.

Seiring dikukuhkannya kepengurusan DPC PPWI Bireun beberapa waktu lalu, yang dihadiri langsung Bupati Bireun, ini memberikan sinyal yang baik bagi PPWI khususnya di Provinsi Aceh, untuk saling mengikat tali persaudaraan satu sama lain, dan saling memberi dukungan, baik dalam bentuk karya tulis maupun dalam wujud sosial kemasyarakatan. 

Sebagai rekan dan sahabat di dalam  tubuh PPWI, saya merasakan, lika-liku selaku Ketua Umum DPN PPWI, untuk menyatukan visi dan misi rekan-rekan media dengan keragaman budaya dan pola pikir yang berbeda, ditambah lagi tingkat ke egoan dari para pemimpin media masing masing dalam organisasi PPWI memang berat.

Namun kerena tekad dan kemauan untuk bersama,  mewujudkan kemerdekaan mengeluarkan pendapat dan berserikat, sesuai dengan  amanah pasal 28 UUD 45, untuk membela dan menyuarakan aspirasi masyarakat, serta berani mengkritik kekuasaan politik dari pejabat negara yang menyalahi aturan, akhirnya dapat terwujud.

Hal ini sesuai visi dan misi dari PPWI yang selalu memperjuangkan, memasyarakatkan kebebasan, kemerdekaan memperoleh dan memberi informasi yang benar, bebas dari tekanan dan kekuatan tertentu, dan bertanggungjawab.

Maka pada kesempatan ini selaku selaku sahabat, rekan dan orang yang di tua kan  dalam organisasi, dihimbau kepada seluruh rekan rekan media yang berhimpun dalam PPWI agar terus berkarya dan menjadi pelaku sejarah menjalani profesi jurnalis yang beretika dan profesional berlandaskan pada UU Pers 1999.

Semoga dihari jadinya yang jatuh pada tanggal 11 November 2017 mendatang, dapat jadi momentum yang baik,  dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan PPWI kedepanya.

Bravo PPWI se Indonesia........
(by: nkt)







 
Top