Megawati Minta Pendapat Risma Terkait Pilgub Jawa Timur

N3, Jakarta ~ Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta masukan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) terkait Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

“Saya meminta masukan sesuai dengan penugasan ibu Megawati kepada bu Risma. Soal masukannya seperti apa, masih dirahasiakan. Tunggu tanggal mainnya,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto seusai pertemuan tertutup di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, kemarin.

Dia mengaku harus bertemu langsung dengan Risma untuk mengetahui ekspresi dan memastikan pesan khusus tersampaikan.

“Kalau melalui telepon kan sekarang tidak aman. Maksudnya, kalau pesan dari Bu Mega disampaikan melalui telepon, nanti yang lain mendengar,” katanya.

Hasto mengatakan bahwa pertemuannya dengan Risma khusus untuk berdiskusi dan menyampaikan pesan dari Megawati. “Bu Risma siap membantu yang menjadi gagasan besar Bu Mega.”

Menurut dia, kalau dilihat, Megawati dan Risma tidak hanya memiliki hubungan kepartaian, tapi juga hubungan persahabatan serta memiliki hobi yang sama.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menambahkan, DPP PDIP akan memutuskan kandidat yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 pada Minggu (15/10). Dan setiap kader, lanjut dia, harus mematuhi keputusan itu.

Terhadap kader yang tidak patuh, lanjut dia, bisa dikenai sanksi. “Sistem partai akan ditegakkan. Kalau ada pelanggaran disiplin, pasti akan ada sanksi. Ya dipecat,” ujarnya.

Adapun Risma menegaskan siap memenangkan kandidat yang dipilih DPP PDIP. Lalu, bagaimana bila DPP PDIP menunjuk dirinya maju dalam Pilgub Jatim 2018?

“Kita tunggu tanggal mainnya saja. Kalau urusan siap atau tidak, berat karena ini amanah,” katanya. (mi-red/ppwi/indikasinews)
Previous Post Next Post