N3, Bengkalis ~ Bangga Bengkalis Bebas Narkoba (Bang Beben) Maskot Anggota Polres Bengkalis menggelar sosialisasi bahaya obat-obatan terlarang (Narkoba-red). 

Menurut Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni bahwa kegiatan berbeda dengan sosialisasi biasanya, yang meskipun melibatkan pelajar SLTA sederajat, namun dengan melakukan Cerdas Cermat. 

“Anggota kita minta memakai pakaian seperti Bang Beben dengan menggunakan pakaian kemeja putih,celana hitam dan di pakai kain Songket Melayu, “ujarnya Rabu kemarin. Yang lebih melarikan, tambah Kapolres, Bang Beben juga diidentikkan figur yang sebenarnya, yang pesertanya diharusnya berkumis dan berkaca mata. 

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat generasi muda untuk menangkal kejahatan narkoba, dengan menyampaikan pesan pesan yang lebih atraktif, lebih mudah di cerna oleh pelajar, “ungkapnya lagi. “Kalau penyuluhan biasa sering kita lakukan yang sifatnya formal,tidak menyenangkan dan tidak dalam bentuk permainan Seperi sekarang ini,” tambah AKBP Abas Basuni. 

Menurutnya, dengan menegahkan figur Bang Beben tersebut, tujuannya agar mudah diingat, dengan diselingi berbagai pesan moral yang untuk anak-anak pelajar, selain figur yang senangi pelajar. 

“Tampilan Bang Beben ini memang punya arti, selian memaakai peci simbul ta’at beribadah, berkacamata hitam, yang menggambarkan sosok cerdas dan intelektual, serta berpakaian melayu untuk menjunjung tinggi budaya melayu, “tuturnya. Acara cerdas cermat diikuti 50 orang peserta dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMK 1 dan MAN Bengkalis, yang juga dihadiri oleh sejumlah Brigadir dan Perwira Polres Bengkalis.Tim

 
Top