Puluhan pelaku wisata dari berbagai daerah di Indonesia berkunjung ke Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari Minangkabau Travel Mart 2017 yang berlangsung di Kota Bukittinggi.

Perwakilan Minangkabau Travel Mart, Agus Phalevi mengaku sangat terkesima dan kagum melihat keindahan objek wisata Lembah Harau. Apalagi terhadap penyajian kuliner asli Minang di Kabupaten Lima Puluh Kota yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Luak Nan Bungsu.

Sebagai pelaku wisata atau agency traveling yang lama berkecimpung terutama di bidang wisata Bahari, ia mengaku takjub dengan pesona keindahan Lembah Harau salah satu objek wisata daratan di Sumatera Barat.

"Sebagai orang penikmat laut, jujur, saya baru kali ini tertarik melihat objek wisata daratan. Indah dan brilian, sangat layak dikembangkan. Ini bisa menjadi magnet bagi wisatawan daerah dan mancanegara," ungkap Agus.

Agus menambahkan, karakter alam eksotic yang dimiliki Lembah Harau hampir mirip dengan sebuah objek wisata alam dunia yang berada di negara Swedia. Suasana pegunungan batu dengan hutan hijau nan asri, menimbulkan daya pikat tersendiri bagi penikmat wisata alam.

"Saya jamin, banyak orang di luar sana, akan terpikat jika datang ke sini," tuturnya. 

Sementara itu Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Minangkabau Travel Mart yang menghadirkan travel agen dari seluruh Indonesia dan Luar Negeri seperti Malaysia dan singapura.

Dengan hadirnya Travel Agen ini dapat mempromosikan Kuliner Kabupaten Lima Puluh Kota ke daerah dan Negaranya masing-masing, selain itu juga dapat memukau dan membawa wisatawan berkunjung ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Khususnya objek wisata Lembah Harau. Kami siap melayani dengan suguhan kuliner Khas dan keindahan alam yang unik seperti saat ini," pungkas Irfendi yang ketika itu juga membuka secara resmi Festival Kuliner Tradisi Minangkabau tahun 2017.(ul).
 
Top