N3, Jabar ~ Pendidikan Latihan Nasional (Diklatnas) Narkoba, yang dilakukan Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polda Jawa Barat di Situ Ciburuy Padalarang Jawa Barat berjalan lancar.

Peserta Diklat di ikuti perwakilan GANN Seluruh Indonesia,juga Pemateri dari BNN RI,BPSDM KEMENDAG RI,KEMENSOS RI,dan Perwakilan POLRI.

Dari pantauan wartawan kami pembukaan Diklatnas Narkoba langsung Pada Ketua Umum GANN,Sanghaji Bima dengan meneriakkan "Salam GANN" langsung dijawab peserta Diklatnas Narkoba "Satu Hati Satu Komando"juga menerangkan pentingnya Diklatnas Narkoba.

"Diklatnas Narkoba yang diadakan GANN bekerjasama dengan BNN RI,juga Polri,ini sangat penting tujuannya adalah untuk mendidik,menyiapkan SDM GANN yang mengerti,memahami seluk beluk Narkotika juga cara pencegahan sesuai temanya 'Training Of Trainer (TOT)'sehingga SDM GANN mulai dari DPP,DPD,dan DPC bisa menjadi profesional untuk menyapu bersih narkoba yang selama merusak generasi bangsa Indonesia", tutur Sanghaji Ketum GANN.

Masih ditempat yang sama salah satu peserta Diklatnas Narkoba dari Kota Santri Jombang, Jawatimur, Hariyanto, saat dimintai  mengenai hasil Diklatnas Narkoba mengatakan banyak keuntungan juga mengikuti Diklatnas Narkoba dikarenakan Keinginan dari hati.

"Saya mengikuti Diklatnas Narkoba yang diadakan GANN menurut saya sangat bermanfaat dan saya niatkan  berangkat dari hatinurani bukan sertifikatnya yang saya kejar tapi ke ilmuannya jenis jenis serta cara mencegah,menyapu bersih tentang Narkotika, disamping itu agar saya bisa berperan aktif mencegah,membasmi Narkoba dari tanah air yang selama ini merajalela,dan ada 800 jenis Narkotika yang mulai masuk peredaran dikalangan  Dewasa ,anak muda,anak Sekolah Dasar (SD) bahkan sampai Taman Kanak Kanak (TK)",terangnya.

Masih keterangan Hariyanto meminta untuk Anggota  GANN agar merapatkan barisan tetap pada satu Komanda untuk membasmi peredaran Narkoba.

"Dari hasil Diklatnas Narkoba ini menurut saya GANN sudah mampu bersinergi dengan BNN, Kepolisian,Kementrian kesehatan,dan BPOM untuk mencegah,membasmi peredaran narkoba dan apalagi  sekarang ada jenis baru 'flakka'yang viral di medsos videonya seperti Zombei (mayat hidup) dan untuk itu  GANN tetap pada satu komando agar bisa mencegah masuknya peredaran Narkotika jenis tersebut ke Indonesia jangan sampai merusak Generasi Muda yang merupakan Calon Calon Pemimpin Bangsa ",pungkas Hariyanto, usai Diklatnas Narkoba di Padalarang Jawabarat.
 
Top